IBL

Daryl Morey selaku presiden operasi bola basket Philadelphia 76ers menegaskan bahwa tidak akan melepaskan Joel Embiid dan Ben Simmons. Penjelasan tersebut sekaligus menepis semua spekulasi tentang masa depan Simmons, yang kabarnya bakal dilibatkan dalam skenario pertukaran pemain. Morey memastikan dua pemain tersebut tetap bersama Sixers.

Morey menjadi terkenal setelah dirinya berhasil mendatangkan James Harden saat masih bertugas di Houston Rockets. Harden merupakan pemain yang punya akurasi tembakan yang bagus. Ketika datang ke Sixers, Morey langsung dihadapkan pada rumor tentang Ben Simmons. Pemain andalan Sixers yang jarang melepaskan tembakan tripoin.

Kabar Simmons akan ditukar dengan James Harden semakin santer. Tetapi Morey akhirnya membuat semua penggemar Sixers tenang dengan pernyataannya di saluran NBC10.

"Sekarang kami memiliki Joel dan Ben, sebagai dasar dari komposisi tim ini. Saya berharap ada perdagangan di luar nama mereka," kata Morey.

"Joel sangat mirip dengan bigman dominan di masa lalu. Sejujurnya dia memiliki bakat yang luar biasa, dan mungkin bisa jadi pemain legendaris di masa depan," imbuhnya.

Fox Sports justru mengaitkan Sixers dengan Jrue Holiday. Pemain yang sempat membela Sixers di tahun 2009 lalu, disebut-sebut akan kembali ke klub ini. Dia pergi ke New Orleans Pelicans pada tahun 2013 lalu, dan kini berstatus pemain bebas agen. Holiday tampil mengesankan selama tiga musim terakhir. Buktinya, dia menjadi All-Defensive First Team pada 2018, All-Defensive Second Team pada 2019, dan NBA Team of the Year 2020. Musim lalu, pemain berusia 30 tahun tersebut mencetak rata-rata 19,1 poin dan 6,7 asis per gim.

Justin Grasso dari Sports Illustrated mengatakan untuk mendatangkan Holiday ke Sixers tidak mudah. Pelicans pasti meminta beberapa aset berharga dari Sixers untuk ditukar dengan Holiday. Aset tersebut seperti Matisse Thybulle, Josh Richardson, Zhaire Smith dan Mike Scott. Sementara itu, Al Horford bisa saja dilepas. Meski Pelicans tidak begitu menginginkan pemain berusia 34 tahun tersebut. (tor)

Foto: Philadelphia Enquirer

Komentar