IBL

Di tengah drama Ben Simmons dan Philadelphia 76ers yang belum menemui akhir, Doc Rivers, Kepala Pelatih Sixers, akhirnya angkat bicara. Ia akhirnya memberi komentar setelah bungkam sejak bicara pada media pascakekalahan atas Atlanta Hawks di semifinal Wilayah Timur lalu.

Sedikit mundur ke wawancara terakhirnya, Doc sempat memberikan pernyataan yang seolah ia menyerah atas Ben. Mendapat pertanyaan apakah Ben bisa membawa Sixers juara, dengan gestur pasrah, Doc langsung menjawab bahwa ia tidak tahu jawaban atas pertanyaan itu.

Kini, Doc muncul di acara First Take dan tampak ingin mencairkan suasana panas antara Ben dengan Sixers. "Sebelumnya, saya ingin menjelaskan komentar lama saya. Komentator tersebut sudah sangat disalahartikan oleh banyak pihak," buka Doc.

"Saya ingat betul bahwa itu adalah pertanyaan pertama di jumpa pers dan saya memberi jawaban secara umum. Siapa yang bisa melihat bahwa seseorang mampu memimpin sebuah tim menjadi juara atau tidak. Semua orang lantas menginterpretasikan hal itu sebagai tanda saya menyerah atas Ben, tidak demikian. Saya bahkan langsung bicara pada Ben esok hari dan kami baik-baik saja."

Tak hanya meluruskan hal yang menurutnya salah paham, Doc juga menegaskan bahwa ia dan Sixers sangat ingin Ben kembali bersama mereka. Meski Ben sudah bicara langsung ingin keluar dari tim, Sixers tak setuju sama sekali dengan ide tersebut.

"Ben bicara baik-baik kepada kami mengenai alasannya ingin keluar dan kami sama sekali tak sepakat atas hal itu. Ia punya kontrak yang panjang dan kami akan sangat senang melihatnya kembali ke tim," imbuhnya.

"Banyak sekali narasi yang salah atas Ben musim lalu. Benar memang ia bermasalah dengan akurasi tembakan gratis, oleh karena itu kami sudah merekrut pelatih menembak untuk membantunya. Namun, apakah Anda ingat bahwa Trae Young menembak 5/24 di gim itu. Mengapa demikian? Karena Ben menjaganya. Ben adalah pemain hebat dan saya percaya ia bisa membawa tim juara," pungkasnya.

Meski sekarang Ben menolak kembali ke Sixers, Doc masih percaya hal itu bisa berubah kapan saja. Kuncinya adalah komunikasi yang baik antara kedua belah pihak. Jika itu semua bisa terjadi, Doc pun yakin Sixers akan membawa pulang Ben dan tim ini akan semakin baik musim depan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar