IBL

 

Connecticut Sun mengalahkan Seattle Storm 82-71 pada Jumat, 17 Juni di Mohegan Sun Arena. Ini menjadi kemenangan ke-12 Sun sekaligus kekalahan keenam bagi Storm.

Setelah Sun mendominasi pada 24 menit awal, pertandingan ketat terjadi di paruh kedua. Storm mulai mengejar dan beberapa kali memimpin poin. Sepanjang paruh kedua itu, Storm mencetak 39 poin. Hingga pada awal kuarter keempat kedudukan masih imbang 62-62.

Setelah DeWanna Bonner melepas tripoin di sisa tujuh menit pertandingan, Storm tidak bisa lagi mengejar. Kombinasi Bonner, Jonquel Jones, dan Alyssa Thomas mengamankan laju Sun di akhir laga.

Bonner meraih dobel-dobel dengan 20 poin dan 10 rebound. Hingga musimnya yang ke-13 ini, Bonner telah mencatat 2501 rebound. Hasil itu membuatnya menjadi pemain keenam WNBA yang bisa meraih setidaknya 5000 poin, 2500 rebound, dan 900 asis.

Jonquel Jones juga tampil gemilang. Dia meraih 17 poin dan 13 rebound. Jonquel bisa mencetak delapan dari 13 tembakan. Ditambah raihan empat asis dan dua blok.

Brionna Jones memberikan 19 poin. Disusul Alyssa Thomas dengan 10 poin dan delapan rebound. Total Sun memiliki field goals 52,2 persen.

Capaian yang lebih baik dibanding Storm yang hanya memasukkan 28 dari 66 tembakan. Meski dari akurasi tripoin Storm lebih unggul dengan 11 dari 22 kesempatan. Sun sendiri hanya bisa mencetak lima kali tripoin dalam 20 percobaan.

Breanna Stewart tetap menjadi andalan Storm. Dia menyumbang 19 poin, tujuh rebound, dan lima asis. Disusul Sue Bird yang memberikan 14 poin. Ezi Magbegor menambah 12 poin.

Sun masih menempel ketat Las Vegas Aces di puncak klasemen keseluruhan. Mereka sama-sama mengoleksi 12 kemenangan. Tetapi Aces lebih unggul karena kalah dua kali lebih sedikit dari Sun.

Sun akan menantang Washington Mystics pada lusa. Sedangkan Storm akan bertemu New York Liberty besok. (rag)

Foto: WNBA

Komentar