IBL

Randy Bell mengamuk! Menghadapi Mountain Gold Timika, Randy memimpin Bumi Borneo Pontianak menang 81-74, Jumat (20/1). Randy mencetak lebih dari separuh poin Bumi Borneo dengan catatan dobel-dobel 43 poin, 10 rebound, dan 5 asis. 

Lebih hebat lagi, Randy membukukan catatan ini hanya selama 27 menit bermain. Randy memasukkan 13/25 tembakan (52 persen) dan 15/20 tembakan gratis (75 persen). Jumlah poin ini juga membuat Randy menyalip torehan Brandone Francis (41 poin) sebagai pencetak angka tertinggi dalam satu gim IBL sejauh ini. 

"Saya sama sekali tidak mengejar torehan poin pribadi. Yang saya pikirkan adalah kemenangan untuk Bumi Borneo," buka Randy usai gim kepada awak media. 

"Kredit untuk seluruh rekan satu tim saya yang membuat kami meraih kemenangan dan saya mencetak 34 poin. Ya, kami menyapu bersih Seri 1 Bali ini. Kami ingin membuat pernyataan bahwa kami ada di sini, kami siap bersaing, kami tidak akan pernah menyerah mengejar kemenangan dan target playoff," pungkasnya. 

Pertandingan sendiri tak berjalan mudah untuk Bumi Borneo. Setelah membuka gim dengan solid di kuarter pertama, Bumi Borneo seolah hilang arah dan membiarkan Mountain Gold berlari dengan 20 poin tanpa balas. Jumlah tersebut juga jadi selisih poin tertinggi di gim ini yang lantas dikejar dan disalip oleh Bumi Borneo. 

Di samping pertunjukan mencetak angka dari Randy, Bumi Borneo juga mendapatkan peran penting dari Julius Caesar Wongso yang nyaris dobel-dobel 12 poin dan 9 rebound dengan tembakan sempurna (5/5). 

"Memiliki hasil (0-4) tentu bukan hal yang baik. Saya di sini berusaha memberikan situasi positif untuk tim saya, tapi menjadi sulit karena kami punya masalah di dalam internal tim ini sendiri," terang Pedrag Lukic, kepala pelatih Mountain Gold. 

"Saya tidak akan membahas lebih dalam mengenai masalah ini. Yang jelas, masalah ini tidak berhubungan dengan basket. Banyak sekali yang berubah dalam tim ini dari musim lalu. Saya baru, pemain asing baru, dua pemain lokal pindah, dan manajamen baru. Manajemen baru memberikan dukungan yang baik, mereka di sini, mereka hadir dan memberikan dukungan. Kami harus segera mencari solusi atas masalah ini," tutupnya. 

Hasil ini membuat Bumi Borneo menyapu bersih Seri 1 Bali dengan kemenangan (4-0). Sebaliknya untuk Mountain Gold, hasil ini membuat mereka nirkemenangan dari jumlah gim yang sama. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar