IBL

DNA Bima Perkasa Yogyakarta kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Bumi Borneo Pontianak 76-61. Penampilan solid Bima Perkasa di tiga kuater pertama membuat Bumi Borneo gagal mencuri momentum. 

Bima Perkasa hanya membuat tiga turnover di tiga kuater pertama. Di kuarter keempat, dengan selisih keunggulan sempat 22 poin, Bima Perkasa sedikit mengendur dan akhirnya menutup gim dengan 15 turnover. 

Lima pemain Bima Perkasa cetak dua digit angka. Jordan Jacks memimpin dengan dobel-dobel 17 poin dan 12 rebound. Jacks memasukkan 8/10 tembakan (80 persen).

David Atkinson membuntuti dengan 12 poin dan 6 rebound. Indra Muhammad mencetak 11 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Restu Dwi Purnomo juga mencetak 11 poin dengan akurasi sempurna (4/4). Azzaryan Pradhitya melengkapi daftar dengan 10 poin. 

"Ini kemenangan yang bagus untuk kami. Tapi perjalanan masih panjang, kami akan fokus dari pertandingan ke pertandingan selanjutnya. Satu per satu untuk terus meningkatkan performa kami secara keseluruhan," terang Kartika Siti Aminah, Kepala Pelatih Bima Perkasa.

"Bermain tiga hari beruntun bukanlah hal mudah. Oleh sebab itu, kami terus berupaya membuat sistem yang sebaik mungkin untuk kami semua bekerja secara tim. Semuanya, pemain asing dan lokal, fokus kami adalah untuk semakin bagus sebagai sebuah kesatuan," pungkasnya.

Randy Bell kembali jadi top skor untuk Bumi Borneo dengan 22 poin dan 6 rebound. Julius Caesar Wongso menambahkan 12 poin. Ini kemenangan kedua beruntun Bima Perkasa sekaligus ketiga dari sembilan gim musim ini. Bagi Bumi Borneo, ini jadi kekalahan ketujuh dari jumlah gim yang sama. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar