IBL

Bumi Borneo Basketball Pontianak masih menjaga peluang untuk lolos playoff IBL 2022. Mereka menang atas DNA Bima Perkasa Jogja 76-66 dan berhasil membalas kekalahan di pertemuan pertama lalu.

Hasil tersebut membuat Bumi Borneo naik ke posisi ketiga klasemen sementara Divisi Merah. Bumi Borneo juga bersaing dengan Pacific Caesar Surabaya, West Bandits Combiphar Solo, dan Satya Wacana Salatiga untuk merebutkan tiket playoff.

Randy Bell memimpin Bumi Borneo dengan raihan 31 poin, delapan rebound, dan dua asis. Ini menjadi rekor tertinggi Randy Bell dalam perolehan poin musim ini. Austin Mofunanya menambah 12 poin. Sementara Raymond Shariputra menyumbang tujuh poin.

“Kami memang sangat struggling. Setelah kekalahan di pertandingan sebelumnya, ini jadi hal yang berat. Saat awal pertandingan mental pemain memang sempat drop. Pada paruh pertama defense kami memang kacau,” kata asisten pelatih Bumi Borneo Rimbun Sidahuruk.

Bima Perkasa memang unggul hingga kuarter ketiga. Perlahan tapi pasti, Bumi Borneo menipiskan margin dan mendapat momentumnya di enam menit sisa pertandingan. Mereka tampil solid di kuarter keempat dengan mencetak 25 poin.

Raihan tersebut disumbang melalui perolehan tembakan bebas yang mencapai 86 persen. Dari 23 kali kesempatan, hanya tiga tembakan bebas yang meleset. Selain itu, Bumi Borneo membuat dua turnover lebih sedikit daripada Bima Perkasa.

Ikram Fadhil mencetak 19 poin untuk Bima Perkasa. Tampil selama 35 menit, Indra Muhammad meraih 17 poin, enam rebound, dan tiga steal. Disusul Restu Dwi Purnomo dengan 16 poin, lima rebound, dan tiga asis.

Ini menjadi kekalahan ke-15 beruntun bagi Bima Perkasa. Saat ini mereka berada di dasar klasemen Divisi Merah dengan 21 poin. Bersama dengan Evos Thunder Bogor, mereka sudah kehilangan kesempatan ke playoff. (rag)

Foto : Hariyanto

Komentar