IBL

Kemenangan pertama DNA Bima Perkasa Yogyakarta dan Kartika Siti Aminah datang pada Selasa, 1 Februari 2022. Berhadapan dengan RANS PIK Basketball, Bima Perkasa menang 57-53. 

Bima Perkasa tampil solid di gim ini dengan sama sekali tak pernah dalam posisi tertinggal. Skor menjadi ketat saat RANS PIK berhasil menahan Bima Perkasa hanya mencetak total 19 poin di paruh kedua. Sebanyak 11 turnover Bima Perkasa terjadi di paruh kedua dan enam di antaranya di kuarter empat. 

Saat skor (55-53), RANS PIK sebenarnya berpeluang untuk menyamakan kedudukan atau bahkan unggul. Sayangnya, penguasaan bola mereka tak berlangsung baik dan justru kacau. Kekacauan di detik-detik akhir gim yang berujung turnover RANS PIK memudahkan Bima Perkasa meraih kemenangan perdana mereka musim ini. 

Indra Muhammad memimpin Bima Perkasa dengan 13 poin. David Atkinson mengikuti dengan 11 poin dan 9 rebound. "Ini adalah kemenangan penting buat kami," buka Indra usai gim. "Kami masih berusaha membangun lagi kekuatan kami dan semoga ini jadi awal yang bagus."

"Tim ini identik dengan pertahanan yang apik musim lalu. Saya di sini akan berupaya mengembalikan identitas itu," imbuh Kartika Siti Aminah, Kepala Pelatih Bima Perkasa. "Tentu semua ada prosesnya, pelan-pelan kami harap kami bisa semakin padu sebagai tim dan mendapatkan kemenangan lainnya," pungkasnya.

Top skor gim ini adalah Hal Heyward dengan dobel-dobel 21 poin plus 12 rebound. Tidak ada pemain RANS PIK lain yang mencetak dua digit poin.

"Saya apresiasi sekali para pemain yang hadir di lapangan dan memberikan pertarungan luar biasa," terang Koko Heru Setyo Nugroho, Kepala Pelatih RANS PIK. "Dua ofisial kami dinyatakan positif jadi kami tidak melakukan latihan. Persiapan kami jelas kurang untuk gim ini tapi saya bangga kami masih bisa memberikan perlawanan luar biasa," tutupnya.

Bima Perkasa kini memiliki rekor (1-5) sedangkan RANS PIK membawa catatan (2-4). (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar