IBL

Indonesia Patriots bekuk DNA Bima Perkasa Yogyakarta 70-54, Senin 28 Maret 2022. Patriots hanya mendapatkan perlawanan dari Bima Perkasa sampai awal kuarter dua. 

Di kuarter dua dan tiga, Bima Perkasa hanya mencetak 15 poin. Sebaliknya, Patriots mencetak 32 poin di periode yang sama.

Menariknya, Patriots sepanjang gim ini hanya mendapatkan empat percobaan tembakan gratis dan hanya satu tembakan yang masuk. Patriots juga sangat rapi dengan hanya 12 turnover. 

Hendrick Yonga jadi top skor Patriots dengan 18 poin. Hendrick tampil 25 menit dan memasukkan 7/9 tembakan (77 persen). Aldy Izzatur menyusul dengan 16 poin dan 5 rebound. Hendrick dan Aldy mengombinasikan 8/15 tripoin (53 persen). 

Julian Alexandre Chalias mencetak 10 poin dan menambahkan 5 rebound. Yesaya Saudale melanjutkan perannya sebagai fasilitator utama tim. 

Meski hanya mencetak 4 poin, Yesaya membukukan 10 asis. Yesaya membukukan 10+ asis di tiga gim yang berbeda. Dalam tiga gim terakhir, Yesaya memiliki rataan 10 asis per gim. 

Dari Bima Perkasa, Ikram mencetak 13 poin dan 5 rebound. Indra Muhammad melengkapi daftar dengan 12 poin. Rekor Patriots adalah (8-13), sedangkan Bima Perkasa (3-18).

Kedua tim sama-sama tak akan bermain di playoff. Patriots memang sejak awal tidak akan lolos ke playoff sedangkan Bima Perkasa dengan rekor sekarang sudah jelas tidak akan lolos ke playoff.(DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar