IBL

Bumi Borneo Basketball Pontianak mengakhiri tren buruk mereka dengan kemenangan 68-60 atas Indonesia Patriots, Selasa (14/2). Perlawanan Patriots sebenarnya terjadi sepanjang laga, namun Bumi Borneo selalu dalam posisi unggul selepas kuarter pertama. 

Randy Bell yang kembali dari hukuman larangan bermain di gim sebelumnya langsung tampil dominan dengan 27 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Randy memasukkan 8/17 tembakan (47 persen) dan 10/12 dari tembakan gratis (83 persen). 

Pemain asing Bumi Borneo lainnya, Cameron Ridley tampil sederhana dengan dobel-dobel 11 poin dan 12 rebound selama 16 menit. Ruki, Muhammad Rizky Daffa krusial dengan 4 poin dan 7 rebound. 

"Puji Tuhan kami diberikan kemenangan untuk hari ini," buka Rimbun Sidahuruk, asisten pelatih Bumi Borneo. "Datang ke gim ini, kami punya tiga hal utama yang kami pegang dalam bertahan."

"Pertama, kami harus menghentikan Beane. Kedua, kami juga harus memberikan pengawalan atas penembak-penembak mereka, terakhir mengurangi offensive rebound mereka yang cukup agresif," pungkasnya. 

Dari Patriots, Anthony Beane Jr. menjalani gim yang cukup sulit. Ia hanya memasukkan 3/17 tembakan dan menghasilkan 7 poin dan 5 rebound. Ini kali pertama Beane tak mencetak dua digit poin. Dame Diagne dobel-dobel 17 poin dan 15 rebound dari 7/20 tembakan. 

Milos Pejic selaku kepala pelatih Patriots tak banyak memberikan komentar hari ini. Pemain-pemainnya gagal menemukan akurasi mereka dan terjebak dalam situasi bertahan dari Bumi Borneo. 

"Bumi Borneo adalah tim yang cukup cerdas. Mereka punya pengalaman dan strategi yang bagus dalam bertahan. Mereka hebat, sekali lagi mereka cukup cerdas", tutupnya. 

Hasil ini mengakhiri tiga kekalahan beruntun Bumi Borneo. Rekor Bumi Borneo sekarang adalah (6-4). Untuk Patriots, hasil ini membuat rekor kemenangan mereka di angka 50 persen (5-5). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar