IBL

Minggu (12/2), RJ Amartha Hangtuah Jakarta amankan kemenangan ketiga mereka musim ini dengan mengalahkan Bumi Borneo Basketball Pontianak 88-61. 

Perubahan momentum untuk Hangtuah terjadi di kuarter ketiga saat mereka berhasil melaju (26-4). Sebelumnya, di paruh pertama, kedua tim hanya berjarak dua poin (42-40) untuk keunggulan Hangtuah. 

Upaya Bumi Borneo mengejar ketinggalan mereka di kuarter terakhir tak menemui hasil usai pemain asing pengganti Hangtuah tampil sangat solid. 

Ronnie Boyce III yang menggantikan Joe-Junior Mvuzelo tampil solid dengan dobel-dobel 21 poin dan 13 rebound. Sebanyak 11 dari keseluruhan poin Ronnie datang di kuarter empat. Ronnie sebelumnya sempat memperkuat Hangtuah di IBL Playoff 2022. 

Ronnie mendapat bantuan daru Emmanuel Malou yang juga mencetak 21 poin plus 7 rebound. Stevan Neno dan Joseph Desmet memimpin barisan cadangan dengan masing-masing mencetak 11 poin.

"Saya senang sekali bisa kembali ke Indonesia, kembali ke Hangtuah," buka Ronnie usai gim. "Saya baru saja datang, jadi saya akui saya masih banyak kesulitan menemukan ritme tembakan saya (hari ini 9/25). Namun, saya yakin dengan tim ini dan saya harap kami bisa kembali ke playoff."

A.F. Rinaldo, kepala pelatih Hangtuah juga cukup senang dengan hasil ini."memulai seri dengan kemenangan apalagi setelah beberapa kekalahan tentunya adalah hal bagus. Saya memilih Ronnie lagi karena kami tahu ia pemain bagus dan sudah paham sistem kami. Ia akan menjadi tambahan besar untuk kami". 

Dari Bumi Borneo, tanpa Randy Bell yang terkena larangan bertanding satu gim bertumpu kepada Cameron Ridley. Cam mencetak dobel-dobel 19 poin plus 20 rebound. Duo veteran, Ngurah Wisnu dan Raymond Shariputra menambahkan masing-masing 10 poin.

Hasil ini membuat rekor Bumi Borneo sekarang (5-4). Untuk Hangtuah, ini adalah kemenangan ketiga dari sembilan gim. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar