IBL

Dewa United Banten terus panas. Menghadapi RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Dewa United menang 89-80, Rabu (18/1). Ini adalah laga terakhir di hari kelima Seri 1 Bali. 

Hasil ini jadi kemenangan ketiga beruntun Dewa United dan dalam tiga gim ini mereka memiliki rataan 86,3 poin per gim. Dewa United juga mendominasi gim hari ini selepas lima menit pertama pertandingan. 

Empat pemain Dewa United dua digit angka. Ramon Galloway kali ini memimpin tim dengan 27 poin dan 8 rebound. Anthony Johnson tampil lebih agresif dan mengumpulkan dobel-dobel 14 poin dan 11 rebound. Kaleb Gemilang sedikit lesu hari ini dengan hanya 12 poin dan 6 rebound. Xaverius Prawiro membantu dengan 10 poin. 

Dari Hangtuah, Stevan Neno memimpin tim dengan 24 poin. Neno memasukkan 6/10 tripoin. Emmanuel Malou dan Joe-Junior Mvuzelo masing-masing mencetak 15 poin. Hangtuah secara tim berhasil memasukkan 14/31 tripoin (45 persen). 

"Ini adalah salah satu bentuk peningkatan yang terjadi dari waktu ke waktu. Kami berhasil unggul dan menjaga keunggulan itu sepanjang pertandingan. Saya harap ini akan berlanjut di gim-gim selanjutnya," terang Maximiliano Seigorman, Kepala Pelatih Dewa United. 

"Pertahanan memang masih jadi salah satu hal utama yang harus kami tingkatkan. Kami kemasukan 80 poin, kami harus terus mengurangi itu. Semuanya saya yakini akan membaik seiring waktu," imbuhnya. 

Antonius Ferry Rinaldo, kepala pelatih Hangtuah, menyesalkan sekali lagi kekalahan kali ini. Timnya kehilangan momentum di saat-saat upaya pengejaran sudah mencapai selisih empat poin. 

"Kami harus segera mencari cara untuk mengisi kekosongan-kekosongan yang ditinggal pemain cedera kami. Ini memang pekerjaan yang besar, tapi saya yakin kami segera bisa mengatasi itu, harus dicari cara," tutupnya. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

 

Komentar