IBL

Indonesia Patriots kejutkan Dewa United Banten dengan kemenangan 81-73, Minggu (12/2). Terlepas dari banyaknya pergantian keunggulan yang terjadi, Patriots berhasil cukup mendominasi gim ini. 

Mereka tercatat unggul selama 33 menit di gim ini. Anthony Beane Jr. masih jadi mesin poin utama Patriots. Selama 33 menit bermain, Beane mencetak dobel-dobel 27 poin, 13 rebound, dan 4 asis. 

Beane sudah tak bermain di empat menit terakhir gim lantaran mengalami kram. Beane ditarik saat situasi (69-65) untuk keunggulan Patriots. 

Daniel Salamena membantu dengan 14 poin dan 4 rebound. Kelvin Sanjaya yang baru merapat dari Satria Muda juga langsung berperan besar dengan 13 poin plus 7 rebound. Kelvin bermain 26 menit. 

"Sebuah pertandingan yang sengit dan bagus buat para pemain Patriots. Kita seperti sedang bertarung untuk gelar juara hari ini," kelakar Milos Pejic, Kepala Pelatih Patriots. "Saya senang dengan cara para pemain memulai gim. Rasanya, itu adalah kunci bagaimana kami memenangkan gim ini."

"Di lain sisi, akurasi tembakan gratis kami cukup bagus, mencapai 83 persen (15/18). Kalau akurasi kami baik seperti ini, peluang menang semakin besar. Selain itu, kehadiran Kelvin di sini jelas krusial dan saya rasa menguntungkan semua pihak, Patriots, Satria Muda, dan Kelvin sendiri," pungkasnya. 

Dari Dewa United, Anthony Johnson jadi yang paling produktif dengan 18 poin dan 7 rebound. Kaleb Ramot Gemilang yang absen di Seri 2 Malang karena kelahiran anak pertamanya kembali bermain hari ini dan mencetak 15 poin dari 3/8 tembakan (37 persen). Mayoritas poin Kaleb datang dari tembakan gratis dengan akurasi 9/11 (82 persen). Xaverius Prawiro menutup daftar melalui 14 poin. 

"Ini adalah gim yang sangat buruk untuk kami. Saya rasa para pemain terlalu meremehkan lawan. Strategi tidak berjalan dengan baik, ini jelas gim yang buruk untuk kami. Kami punya waktu dua hari untuk berbenah," ujar Maximiliano Seigorman, Kepala Pelatih Dewa United. 

Ini adalah kemenangan kelima Patriots dari sembilan gim. Untuk Dewa United, ini kekalahan kedua mereka musim ini dari jumlah gim yang sama. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar