IBL

Indonesia Patriots berhasil menyapu bersih pertemuan mereka dengan RJ Amartha Hangtuah musim ini, Sabtu (18/2). Kepastian ini didapat setelah Patriots menang 66-63 atas Hangtuah di gim terakhir keduanya di Seri 3 Surabaya. 

Pertemuan pertama keduanya terjadi di Seri 2 Malang dengan skor akhir 87-80 dan melalui babak tambahan waktu. Di lain sisi, ini jadi kemenangan perdana Patriots tanpa Anthony Beane Jr.. Beane sendiri masih menepi karena cedera hamstring. 

Dame Diagne memimpin Patriots dengan dobel-dobel 24 poin, 13 rebound, 4 asis, dan 2 blok. Kelvin Sanjaya membantu melalui 10 poin dan 3 rebound dengan tembakan sempurna (4/4). Patriots memainkan sembilan pemain dan semuanya berhasil mencetak angka.

Tanpa Emmanuel Malou yang cedera, Ronnie Boyce III sekali lagi memimpin perolehan poin Hangtuah dengan dobel-dobel 22 poin, 13 rebound, 7 asis, dan 3 steal. Stevan Neno melanjutkan performa apiknya dengan 17 poin dan memasukkan 4/9 tripoin (44 persen). Stefan Carsera melengkapi daftar dengan 10 poin.

Tensi pertandingan hari ini mengikuti tensi pertandingan di pertemuan pertama di mana kedua tim tampil ngotot. Banyak sekali adu fisik yang terjadi dan aksi saling kejar poin sampai detik terakhir. 

Hangtuah sendiri sejatinya punya peluang untuk memaksa overtime terulang seperti gim pertama. Sayangnya, dua kali tembakan tripoin Ronnie di sisa belasan detik terakhir semuanya memantul keluar. 

Ini adalah kemenangan keenam Patriots dari 12 laga. Untuk Hangtuah, ini kekalahan kedelapan dari jumlah laga yang sama. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar