IBL

Bumi Borneo Basketball Pontianak kembali ke jalur kemenangan, Kamis (2/3). Melawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Bumi Borneo tampil dominan dan menang 65-50. 

Tidak ada lagi pergantian keunggulan selepas tiga menit gim berjalan. Bumi Borneo dengan pertahanan solid mereka terus berhasil menyulitkan tembakan-tembakan Hangtuah. Hangtuah hanya memasukkan 28 persen tembakan mereka hari ini (18/64). 

Di sisi sebaliknya, pertahanan Hangtuah cukup rapuh dan memudahkan Bumi Borneo menemukan celah-celah di sana. Total ada 42 poin yang mereka hasilkan di paint area dengan akurasi yang sangat tinggi (62 persen).

"Puji Tuhan kami diberi kemenangan hari ini setelah kekalahan di gim sebelumnya," buka Rimbun Sidahuruk, asisten pelatih Bumi Borneo. "Kami senang dengan semua permainan hari ini. Para pemain menjalankan peran masing-masing dengan baik. Kami juga berhasil membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya atas Hangtuah."

"Selain itu, melihat sebaran poin kami, ini juga hal yang bagus. Kami terbukti tak hanya bergantung ke pemain asing saja. Hari ini bahkan ruki kami, Sultan Prawira bisa menyumbangkan dua digit poin. Semoga ini bisa bertahan," pungkasnya. 

Randy Bell seperti biasa memimpin Bumi Borneo dengan 17 poin dan 5 rebound. Cameron Ridley menambahkan 11 poin, 8 rebound, dan 4 blok. Ruki, Sultan Prawira, memberi bantuan besar juga dengan 11 poin. 

Poin dari Hangtuah sendiri cuma datang dari empat pemain. Ronnie Boyce III jadi yang paling produktif dengan 27 poin dan 6 rebound. Stevan Neno menambahkan 19 poin dari 5/9 tripoin (56 persen).

"Ini benar-benar performa yang mengecewakan dari kami. Kami naik turun performanya dan sangat jauh bedanya," terang Stevan Neno. "Di titik ini, saya juga tidak mengerti sebenarnya apa masalah utama kami."

"Pelatih, Coach Inal, sudah menyiapkan segalanya dengan baik. Persiapan sudah baik. Pemain asing juga sudah membantu dengan baik. Ini murni sumbangsih pemain lokal yang terlalu sedikit. Kami para lokal harus meningkatkan diri," tandasnya. 

Ini adalah gim ke-15 Bumi Borneo musim ini dan mereka menang sembilan kali. Dengan jumlah gim yang sama, Hangtuah baru menang lima kali. Kedua tim sudah bertemu dua kali musim ini dan saling berbagi kemenangan (1-1). (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar