IBL

Kamis, (16/2) RJ Amartha Hangtuah Jakarta menunjukkan respon baik atas kekalahan mereka dua hari lalu dari Bima Perkasa Yogyakarta. Berhadapan dengan West Bandits Solo, Hangtuah tampil dominan di paruh kedua untuk mengamankan kemenangan 87-84. 

Skor akhir seolah menunjukkan situasi yang ketat, namun dalam praktiknya Hangtuah selalu dalam posisi unggul sejak menjelang akhir kuarter dua. 

Akurasi apik Hangtuah membuat keunggulan rebound dan turnover West Bandits tak dapat membantu. Hangtuah memasukkan 44 persen tripoin (8/18) dan 32/59 tembakan (54 persen) secara keseluruhan. 

Ronnie Boyce III jadi top skor untuk kali ketiga di tiga gim beruntunnya dengan dobel-dobel 28 poin, 10 rebound, 5 asis, dan 5 steal. Ini adalah kali pertama musim ini pemain membukukan statistik sedemikian rupa. 

Stevan Neno membuntuti dengan 21 poin dan 5 asis. Ia memasukkan 3/4 tripoin (75 persen). Mantan pemain West Bandits, Yosua Otto membantu dengan 12 poin. 

"Hari ini semua berjalan sesuai rencana pelatih," terang Stevan Neno usai gim. "Dari pertemuan pertama, kami tahu apa kekuatan kami dan apa kekurangan kami. Kami fokus di sana untuk mencari celah di pertahanan mereka".

"Meski menang, catatan penting untuk kami di akhir laga tadi. Kami banyak sekali kecolongan. Saya pribadi cukup takut kami akan kalah dengan banyaknya poin mudah dari West Bandits tadi. Tapi syukurlah kami bisa meraih kemenangan," tandasnya. 

Dari West Bandits, empat pemain mencetak dua digit angka. Prince Williams kembali memimpin tim dengan 21 poin dan 4 rebound. Anto Boyratan menambahkan 17 poin selama 19 menit. Rio Disi 16 poin dan 6 asis sedangkan Mei Joni 14 poin. 

"Saya tidak mengerti lagi dengan para pemain saya. Setiap hari selalu ada kejutan. Hari ini, mereka bertahan satu lawan satu dengan sangat buruk. Semua poin Hangtuah tercipta dengan mudah, selamat untuk mereka," singkat Nedas Pacevicius, Kepala Pelatih West Bandits. 

Ini adalah kemenangan kedua dari tiga gim Hangtuah di Surabaya yang sudah mereka mainkan. Mereka masih punya satu gim lagi lusa. Sebaliknya untuk West Bandits, mereka nirkemenangan di tiga gim di Surabaya. 

Keduanya juga sudah bertemu dua kali dan berbagi kemenangan. Rekor Hangtuah sekarang adalah (4-7) sedangkan West Bandits (3-7). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar