IBL

Hari pertama Seri 4 Solo IBL 2023 ditutup dengan kemenangan 64-53 West Bandits Solo atas Satya Wacana Salatiga, Sabtu (25/2). Pertarungan praktis hanya tersaji di kuarter pembuka. 

Selepas kuarter tersebut, West Bandits perlahan dan pasti terus membangun keunggulan mereka. Jarak terlebar kedua tim adalah 22 poin. Upaya Satya Wacana mengejar ketinggalan selalu terhalang akurasi mereka yang sangat buruk. 

Tak sekadar akurasi tembakan biasa (FG%), akurasi dari tembakan gratis Satya Wacana juga mengenaskan. Padahal, hari ini mereka mendapatkan 41 percobaan dan hanya berhasil memasukkan 19 di antaranya (46 persen). 

"Ini rasanya adalah pertandingan yang layak menjadi sorotan," buka Nedas Pacevicius, Kepala Pelatih West Bandits. "Saya tidak bisa membayangkan jika Satya Wacana bisa memasukkan lebih banyak lagi tembakan gratis mereka, pasti hasilnya akan berbeda."

"Pun begitu, saya ingin ucapkan selamat ke pemain-pemain saya atas kemenangan hari ini. Melihat bagaimana kami kalah di Seri Surabaya, ini adalah kemenangan yang berarti dan penting untuk kami," imbuhnya. 

Rio Disi memimpin perolehan poin West Bandits dengan 15 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Anto Boyratan melanjutkan tren apiknya dengan 12 poin plus 6 rebound. Prince Williams dobel-dobel 14 poin plus 10 rebound. 

Untuk Satya Wacana, Shemar Johnson seperti biasa memanggul beban mencetak poin. Shemar mencetak 20 poin. Hengky Lakay jadi bantuan terbesar Shemar dengan 14 poin dan 6 rebound. Hengky jadi pemain dengan tembakan gratis meleset terbanyak usai hanya masuk tiga kali dari 10 percobaan. 

Hasil ini mengakhiri tren buruk West Bandits yang kalah di enam gim terakhir mereka sebelumnya. Untuk Satya Wacana sebaliknya, ini jadi kekalahan kelima beruntun mereka. Satya Wacana baru menang sekali dari 13 gim mereka. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar