IBL

Satya Wacana Salatiga membuka lanjutan IBL 2023 dengan kemenangan, Rabu (24/5). Menghadapi West Bandits Solo di laga perdana Seri 6, Satya Wacana tampil solid melalui skor akhir 77-68. 

Sempat ada aksi saling kejar sampai di kuarter tiga. Namun, tajamnya Shemar Johnson di kuarter empat membuat upaya West Bandits tak terlalu berarti. Shemar mencetak 13 dari keseluruhan 22 poinnya di kuarter empat. Shemar juga menambahkan tujuh rebound dalam performanya hari ini. Bantuan untuk Shemar datang dari Maikel Baliba dan Hengky Lakay yang masing-masing mencetak 10 poin. 

"Pertama saya ucapkan syukur terima kasih kepada Tuhan Yesus atas kemenangan hari ini," buka Revan Jonathan, asisten pelatih Satya Wacana. "Kami belajar banyak di jeda tengah musim ini. Kami mematangkan lagi sistem permainan kami dan syukur hari ini semua berjalan sesuai rencana dengan baik," imbuhnya. 

Untuk West Bandits, dua pemain membukukan dua digit poin. Rio Disi dan Christian Gunawan sama-sama membukukan 12 poin. West Bandits tidak diperkuat dua pemain asing mereka, Prince Williams dan Sade Hussein, serta Rizal Falconi. West Bandits kini dipimpin oleh Raoul Miguel Hadinoto sebagai kepala pelatih setelah melepas Nedas Pacevicius di jeda musim ini. 

"Kami bersyukur bisa menyelesaikan gim ini," buka Muflih Farhan, asisten pelatih West Bandits. "Publik sudah tau situasi kami, oleh karena itu target kami di sini adalah untuk kembali menajamkan sentuhan para pemain. Kami sebelum ke sini hanya latihan tiga kali, plus sekali di Yogyakarta ini. Jadi melihat apa yang kami tunjukkan hari ini sejatinya cukup baik". 

Ini adalah kemenangan ketiga Satya Wacana musim ini dari 20 gim. West Bandits sendiri sudah bermain 19 kali dengan rekor (8-11). (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar