IBL

Tangerang Hawks Basketball meraih kemenangan perdana mereka musim ini, Sabtu (28/1). Membuka Seri 2 Malang melawan Satya Wacana Salatiga, Hawks menang 61-54. 

Gim sendiri berjalan dengan perubahan momentum yang luar biasa. Hawks yang sempat unggul 20 poin di kuarter tiga kehilangan keunggulan mereka di lima menit terakhir gim.

Tripoin Topo Adi Saputro membuat Satya Wacana unggul untuk kali pertama di gim ini dengan satu poin saja (54-53). Sayangnya, setelah unggul satu poin ini, Satya Wacana gagal mempertahankan momentum. 

Teddy Apriyana Romadonsyah mencetak 5 dari 8 poin beruntun yang membuat Hawks akhirnya mengamankan kemenangan. Hawks tak mencetak poin lagi selepas tripoin dari Topo tersebut. 

Teddy memimpin tim dengan permainan solid dobel-dobel 13 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Ia jadi satu-satunya pemain Hawks yang mencetak dua digit angka. Teddy memasukkan 6/12 tembakan (50 persen).

Catatan menarik Hawks di gim ini adalah total 21 asis dari 23 tembakan masuk. Pemain baru Hawks, Nikholas Mahesa, jadi pengumpul asis terbanyak dengan tujuh asis. Ia tak membuat poin dan turnover hari ini. Danny Ray menyusul dengan 5 asis, 6 rebound, dan 7 poin.

Dari Satya Wacana, Hengky Lakay memimpin tim dengan 12 poin dan 5 rebound. Mervyn Lindsay III untuk kali pertama juga mencetak dua digit poin dengan 10 poin plus 5 rebound. Satya Wacana hari ini tampil tanpa Shemar Johnson karena cedera di area lutut. Shemar kemungkinan absen sepanjang Seri 2 Malang ini. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Hawks sekali lagi akan jadi tim pembuka dengan melawan Prawira Bandung. Satya Wacana akan coba meraih kemenangan perdana mereka musim ini saat melawan Dewa United Banten. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar