IBL

Rekor apik Prawira Harum Bandung terjaga setelah mereka menang meyakinkan 77-57 atas Satya Wacana Salatiga, Senin (13/2). Gim bisa dibilang jadi milik Prawira selepas enam menit pertama gim. 

Kembalinya Brandone Francis ke dalam skuad membuat keunggulan Prawira terus terjaga sepanjang laga. Brandone sendiri langsung jadi top skor gim dengan 24 poin dan 5 rebound dari 7/14 tembakan. Brandone juga hanya meleset sekali dari sembilan tembakan gratis (89 persen). 

Yudha Saputera juga terus konsisten. Hari ini ia mencetak 19 poin dan 3 rebound. Yudha selalu mencetak dua digit poin di seluruh gimnya musim ini. Prawira secara tim memasukkan 47 persen tembakannya hari ini (28/60). 

"Saya sangat puas dengan gim hari ini, utamanya dalam sisi pertahanan. Kami tampil sangat solid. Lawan hanya mencetak 57 poin, kedua pemain asing mereka juga sangat terbatas, ini sangat bagus," terang David Singleton, Kepala Pelatih Prawira. 

"Di sisi sebaliknya, kami jelas masih butuh perbaikan dalam menyerang. Ada beberapa situasi yang tidak berjalan semestinya. Masih banyak pekerjaan untuk terus lebih baik," tambahnya. 

Satya Wacana memang kesulitan sepanjang gim. Shemar Johnson yang di gim sebelumnya mencetak 31 poin hari ini hanya terbatas di angka 14 poin dan 7 rebound. Bantuan terbaik Shemar pun hanya datang dari Hengky Lakay dengan 12 poin plus 5 rebound. 

"Tidak banyak yang bisa saya katakan. Kami jelas tidak bekerja dengan baik sebagai tim. Kami akan fokus langsung ke gim selanjutnya dan coba mencari kemenangan," singkat Jerry Lolowang, Kepala Pelatih Satya Wacana. 

Ini adalah kemenangan keenam beruntun Prawira sekaligus kedelapan dalam sembilan gim yang mereka lakoni. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar