IBL

Elang Pacific Caesar Surabaya membuka musim dengan meyakinkan, Minggu (15/1). Melawan Satya Wacana Salatiga, Pacific menang 88-68. Ini adalah gim kedua di hari kedua Seri 1 Bali. 

Pacific unggul selepas tepis mula dan sempat membuka jarak hingga 27 poin. Dominasi Pacific di paint area adalah salah satu alasan kemenangan mereka. Total ada 54 poin yang dihasilkan oleh Pacific di area tersebut. 

Enam dari tujuh pemain rotasi utama Pacific mencetak dua digit poin. Morakinyo Williams memimpin tim dengan dobel-dobel 21 poin dan 10 rebound. Khapri Alston menambahkan 18 poin dan 7 rebound. Keduanya mengombinasikan 17/23 tembakan (74 persen). 

Kapten, Gregorio Claudie Wibowo solid dengan 11 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Duet pemain muda, Daffa Dhoifullah dan Aven Pratama juga memainkan peran besar. Aven 15 poin dan 9 rebound sedangkan Daffa 10 poin plus 5 asis. Muhammad Aulaz Ariezky melengkapi daftar dengan 10 poin. 

"Ini kemenangan yang sangat penting. Saya senang kami bisa membuka musim dengan kemenangan," terang Sung Jaesik, kepala pelatih Pacific asal Korea Selatan. "Saya memang ingin mengubah gaya bermain Pacific. Dua pemain asing saya sangat bagus, kami harus fokus di bawah ring, bukan lagi tripoin."

Coach Sung juga berbicara mengenai rotasi pemainnya. Tidak ada rencana dari dia bermain dengan tujuh pemain dengan menit yang tinggi. "Ini karena keadaan di lapangan saja. Saya ingin bermain dengan 10-12 pemain, tapi hari ini keadaannya berbeda. Kami ingin mengamankan kemenangan pertama."

Di sisi Satya Wacana, Jerry Lolowang selaku kepala pelatih tak menampik absennya Mervyn John karena LoC cukup menyulitkan timnya, utamanya dalam bertahan. 

"Manajemen Satya Wacana sudah berupaya sampai detik akhir untuk membuat Merv (Mervyn) bisa bermain, tapi sayangnya belum bisa. Itu cukup menyulitkan untuk kami dalam menghentikan Pacific". 

"Sebenarnya sudah ada beberapa upaya yang kami lakukan untuk coba menghentikan dua bigman Pacific. Namun, mereka cukup tangguh dan kami harus mengakui kekalahan hari ini," pungkasnya.

Satu-satunya pemain asing Satya Wacana hari ini, Shemar Johnson jadi top skor tim dengan 23 poin dan 7 rebound. Maikel Baliba menambahkan 12 poin sementara Febrianus Khiandio melengkapi dengan 11 poin. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

 

Komentar