IBL

Bumi Borneo Basketball Pontianak mengamankan kemenangan kedua di Seri 1 Bali ini setelah membekuk Elang Pacific Caesar Surabaya dengan skor akhir 86-80, Selasa (17/1).

Bumi Borneo sejujurnya tampil cukup dominan sepanjang gim. Akan tetapi, di akhir laga, Pacific mencoba sekuat tenaga mengejar. Tripoin Aven Pratama di sisa 41 detik membuat kedua tim hanya berjarak dua poin (81-79).

Sayangnya, setelah itu Pacific justru membuang peluang. Sebuah tripoin yang terburu-buru dan meleset serta turnover membuat peluang Pacific mengejar pupus sudah. Pacific total membuat 29 turnover hari ini. 

Randy Bell masih jadi motor utama Bumi Borneo kali ini dengan dobel-dobel 26 poin dan 11 rebound. Mantan pemain Pacific, Calvin Chrissler menambahkan 11 poin, termasuk dua tembakan gratis yang mengunci kemenangan Bumi Borneo. Cameron Ridley juga 11 poin plus 9 rebound, sementara Ngurah Wisnu menutup daftar dengan 10 poin.

Untuk Pacific, empat pemain mencetak dua digit angka. Morakinyo Williams dobel-dobel 17 poin dan 14 rebound. Pemain yang akrab disapa Kinyo ini memasukkan 4/5 tembakan tapi sayangnya meleset enam kali (9/15) dari tembakan gratis. Wijanata Kesawa membantu dengan 14 poin dari 4/6 tripoin. Aven 12 poin dan 7 rebound sedangkan Gregorio Claudie Wibowo melengkapi dengan 10 poin. 

"Sekali lagi kami tim pelatih cukup senang melihat bagaimana para pemain mengeksekusi strategi yang disiapkan. Hari ini fokus kami adalah mematikan dua bigman mereka yang cukup kuat tapi tidak melupakan penembak-penembak jitu Pacific," terang Rimbun Sidahuruk, asisten pelatih Bumi Borneo. 

Bersama Rimbun, Calvin Chrissler bercerita merasakan cukup banyak perbedaan Pacific sekarang dan saat musim lalu ia bermain. Musim lalu Pacific fokus di tripoin saja dan sekarang lebih bervariasi. 

"Hari ini saya senang bisa memastikan kemenangan untuk Bumi Borneo. Pesan saya untuk Pacific, sampai ketemu di gim kedua nanti!". (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar