IBL

Bumi Borneo Pontianak amankan kemenangan perdana dengan mengalahkan Tangerang Hawks 69-64 di gim pertama, hari kedua Seri 1 Bali, Minggu (15/1). 

Tertinggal sepanjang tiga kuarter pertama, Bumi Borneo berhasil mencuri momentum di kuarter empat. Pertahanan zona segitiga (triangle) yang diterapkan Bumi Borneo berhasil membuat Hawks tak berkutik. 

"Puji Tuhan kami bisa meraih kemenangan perdana di musim baru ini. Kalau diingat, kami memulai musim lalu dengan kalah empat gim beruntun. Di gim tadi, kami coba menjalankan semua rencana Coach Tondi dan bersyukur berjalan dengan baik," terang Rimbun Sidahuruk, asisten pelatih Bumi Borneo usai gim.

"Kami sudah mempersiapkan gim ini, mempelajari kekuatan lawan. Tyron Criswell dan Danny Ray jadi pusat perhatian kami. Yang tidak kami duga adalah munculnya Anjas Rusadi hari ini. Pertahanan segitiga itu cukup berhasil menghentikan Criswell," imbuhnya. 

Randy Bell jadi top skor Bumi Borneo dengan 16 poin dan 7 rebound. Pemain baru Bumi Borneo, Calvin Chrissler menyusul dengan 14 poin hasil dari 5/10 tembakan. Cameron Ridley membantu dengan 12 poin, 8 rebound, plus 3 blok. 

Tyron Criswell jadi top skor gim dengan 28 poin dan 9 rebound. Anjas Rusadi jadi bantuan terbesar untuk Criswell dengan 15 poin. Hawks hanya bermain dengan satu pemain asing karena Letter of Clearance (LoC) dari Anthony Allen Jr. belum beres. 

"Kami kalah tangguh di posisi bigman. Ini cukup menyulitkan kami dalam coba mengancam area paint dari Bumi Borneo," terang Antonius Joko Endratmo, kepala pelatih Hawks. "Ditambah dengan faktor kelelahan dari pemain asing kami, kami jadi kehilangan momentum di kuarter empat."

Criswell yang memasuki musim keduanya di IBL pun optimis ataa skuad Hawks untuk musim ini. "Saya rasa kami sudah cukup bermain baik hari ini, hanya di akhir kami kehilangan momentum. Semua pemain sudah memberikan performa yang sesuai. Winston Swenjaya juga cukup klik dengan saya. Ia pemain penting untuk kami."(DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar