IBL

Laga sengit membuka hari keenam Seri 1 Bali, Kamis (19/1) saat Bima Perkasa Yogyakarta jumpa Tangerang Hawks. Di gim ketiga keduanya, Bima Perkasa menang 70-66 atas Hawks. 

Gim penuh dengan perubahan momentum. Di kuarter tiga, Hawks sempat melaju (12-0) di enam menit pertama. Sayangnya, di empat menit sisanya, Bima Perkasa justru tancap gas dengan laju (13-2). Laju ini terus terjaga di kuarter akhir di mana Bima Perkasa mencetak 22 poin sedangkan Hawks hanya 16 poin. 

Bima Perkasa dipimpin oleh dua garda veteran mereka. Nuke Tri Saputra jadi top skor tim dengan 16 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Nuke hanya meleset sekali dari delapan tembakan gratis yang ia dapatkan. Andre Adrianno tepat di belakang Nuke dengan 15 poin hasil dari 7/10 tembakan. 

Top skor Hawks juga datang dari barisan lokal yakni Teddy Apriyana dengan 16 poin, 3 rebound, dan 3 asis. Tyron Criswell membantu dengan 13 poin, 5 rebound, plus 4 steal. Hawks akhirnya diperkuat oleh Anthony Allen Jr. hari ini dan menyumbang 7 poin, 11 rebound, dan 4 blok. 

Ini adalah gim terakhir kedua tim di Seri 1 Bali. Hawks belum berhasil meraih kemenangan di tiga gim mereka sedangkan Bima Perkasa menyapu bersih tiga gim mereka. 

"Kami jelas sangat senang bisa menutup Seri 1 Bali ini dengan sapu bersih kemenangan," terang Andre Adrianno usai gim. "Meski begitu, kami masih punya beberapa pekerjaan yang harus lebih rapi lagi. Kami tidak memulai laga dengan bagus hari ini, tapi kami senang menutupnya dengan kemenangan". 

Di lain pihak, Antonius Joko selaku kepala pelatih Hawks cukup menyayangkan kekalahan ketiga beruntun mereka ini. "Sekali lagi kami kehilangan pertandingan tepat di akhir laga. Kami sudah terus membaik sebagai tim, tapi hasil akhir tak kunjung menang."

"Satu hal yang bagus mungkin pemain asing kami satu lagi (Allen) sudah bisa bermain. Sayangnya, ia masih belum di kondisi terbaiknya. Fokus kami sekarang mencari kemenangan di Seri 2 Malang. Saya harap semuanya akan membaik di sana", pungkasnya. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar