IBL

Bumi Borneo Basketball Pontianak terakhir kali menang saat Seri 4 Solo melawan Elang Pacific Caesar. Kemudian mereka disapu bersih tiga gim di Seri 5 Semarang. Bumi Borneo mengawal Seri 6 dengan kekalahan dari Bali United Basketball. Setelah waktu yang lama itu, Bumi Borneo akhirnya merasakan lagi kemenangan.

Pada pertandingan Minggu (28/5) di GOR Amongrogo, Yogyakarta itu, Bumi Borneo berhasil unggul dari Indonesia Patriots 84-71. Bumi Borneo kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan rekor 11-10.

“Kami punya target lolos playoff. Tapi tidak sekedar lolos playoff karena kami mengincar posisi kelima. Walaupun itu sulit bukan berarti membuat kami tidak semangat untuk mengejar target itu. Itu yang jadi motivasi kami untuk mengejar kemenangan,” kata asisten pelatih Bumi Borneo Rimbun Sidahuruk.

Calvin Chrissler menjadi pencetak skor tertinggi dengan 22 poin. Tampil dari bangku cadangan, Calvin memasukkan 8/15 tembakan. Sebanyak 6 tembakan berasal dari tripoin. Calvin juga memberikan 4 rebound dan 3 asis.

Rizky Daffa menyusul dengan 15 poin dan 6 rebound. Randy Bell nyaris tripel dobel dengan mencetak 13 poin, 9 rebound, dan 10 asis. Cameron Ridley melengkapi kemenangan Bumi Borneo dengan 11 poin dan 9 rebound.

Sementara itu bagi Patriots ini menjadi kekalahan ketiga beruntun. Dalam gim itu Patriots tertahan dengan 22/61 tembakan.  Mereka melakukan 15 turnover yang dimanfaatkan menjadi 11 poin untuk Bumi Borneo.

“Kami bermain tanpa energi, terlalu mudah dan banyak turnover. Di sisi lain kami juga kehilangan pemain. Kami tidak bisa berbuat banyak dengan situasi ini. Kami mencoba untuk bangkit pada gim berikutnya,” ujar Milos Pejic, pelatih Patriots.

Karl Patrick Gloria memberikan 18 poin dan 8 rebound. Dame Diagne mencetak 10 poin, 7 rebound, dan 3 asis. Elgi Wimbardi menambah dengan 11 poin. (rag)

Foto: Hariyanto 

Komentar