IBL

Kamis, (19/1), Bumi Borneo Basketball Pontianak belum tersentuh. Satya Wacana Salatiga bahkan jadi korban ketiga mereka dengan kemenangan meyakinkan 77-53. 

Bumi Borneo tampil solid sejak dua menit pertama laga terlewati. Satya Wacana tampak tak bertenaga di gim kali ini. Seluruh 12 pemain Bumi Borneo pun mencetak poin. 

"Puji Tuhan kami kembali meraih kemenangan. Hari ini semua berjalan dengan baik, sesuai dengan strategi yang diinginkan oleh Coach Tondi," terang Rimbun Sidahuruk, asisten pelatih Bumi Borneo. 

"Satya Wacana kita tahu bersama materinya adalah pemain muda. Mereka cepat. Jadi rencana kami sejak awal adalah memainkan tempo pertandingan. Setelah itu kami fokus menghentikan pemain yang mungkin mencetak angka, karena mereka tidak punya banyak pemain seperti itu," imbuhnya. 

Randy Bell masih memimpin tim dengan 22 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Cameron Ridley dobel-dobel 11 poin, 13 rebound, dan 5 blok. Ruki, Muhammad Rizky Daffa juga solid dengan 10 poin, hasil dari 5/6 tembakan selama 19 menit di lapangan. 

Bumi Borneo menyisakan satu gim lagi di Seri 1 Bali yakni menghadapi Mountain Gold Timika esok hari. Satya Wacana Salatiga juga masih punya satu laga lagi untuk mencari kemenangan perdana mereka. Mereka akan kembali bermain lusa, melawan Satria Muda. 

"Tidak banyak yang bisa saya katakan hari ini. Puji Tuhan kami bisa menyelesaikan pertandingan. Tapi kami jelas bermain tanpa energi, kami kalah segalanya hari ini, sudah itu saja," terang Jerry Lolowang, kepala pelatih Satya Wacana. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar