IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta jadi tim selanjutnya yang menyapu bersih Seri 1 Bali, Sabtu (21/1). Berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga di gim terakhir, Satria Muda menang 60-53. 

Laga tak berlangsung mudah untuk Satria Muda karena Satya Wacana menunjukkan semangat untuk meraih kemenangan perdananya musim ini. Namun, setelah skor imbang di angka 52 di sisa 4 menit terakhir, barulah Satria Muda terus berhasil menemukan celah di pertahanan Satya Wacana. 

Elijah Foster mencetak 6 dari 8 poin terakhir tersebut. Pemain yang akrab disapa Eli ini menutup laga dengan dobel-dobel 16 poin dan 12 rebound selama 23 menit bermain. Eli total membuat 10 poin di kuarter terakhir. 

Eli adalah satu-satunya pemain asing Satria Muda di gim hari ini. AJ West tak terlihat di lapangan dan tidak ada di daftar susunan pemain hari ini. Arki Wisnu yang baru memainkan gim keduanya musim ini mencetak 13 poin dan 6 rebound. 

"Ini bukan pertandingan dan seri yang mudah. Kami menghadapi banyak tantangan dan kesulitan," buka Youbel Sondakh, Kepala Pelatih Satria Muda. "Kami masih perlu banyak penyesuaian dengan kehadiran Widyanta Putra Teja, Kelvin Sanjaya, Ali Bagir, dan AJ West."

"Jika kami tak berharap banyak pada mereka, mungkin kami bisa lebih menyatu sebagai tim. Tapi tidak, kami ingin mereka menjadi kunci Satria Muda, kami ingin mereka terlibat banyak, oleh karena itu kesulitan ini bisa saya maklumi," imbuhnya. 

Satria Muda kini memiliki rekor yang sama dengan Dewa United dan Bumi Borneo yakni (4-0). Sementara Satya Wacana menutup Seri 1 Bali dengan tangan hampa (0-4). 

Perlawanan Satya Wacana masih tetap dipimpin pemain asing mereka, Shemar Johnson. Selana 27 menit, Shemar mencetak 25 poin, 7 rebound, dan 4 steal. Randy Prasetya membantu dengan 12 poin dan 9 rebound. 

"Situasi ini jelas sulit untuk kami. Kami cukup frustrasi dan ada beberapa pemain yang cedera. Rotasi kami terbatas hingga di kuarter empat kami bisa dibilang kehabisan bensin. Ini tanggung jawab saya dan saya akan cari solusinya di seri selanjutnya," tutur Jerry Lolowang, Kepala Pelatih Satya Wacana. 

"Selain itu, saya juga ingin ucapkan terima kasih untuk seluruh fans Satya Wacana yang ada di Bali. Ternyata cukup banyak dukungan yang kami terima. Keluarga pemain juga banyak yang hadir. Saya ucapkan terima kasih," pungkasnya. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar