IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta masih tak terkalahkan. Di gim kesembilan mereka musim ini, Satria Muda berhasil menang 72-67 atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Sabtu (11/2). 

Meski menang, Satria Muda tampil penuh perjuangan. Satria Muda terus berada dalam posisi tertinggal di 35 menit pertama pertandingan. Keunggulan perdana mereka di gim ini datang melalui layup dari Laurentius Steven Oei di skor 63-61. 

Dalam prosesnya, sepanjang tujuh menit di kuarter empat, Pelita Jaya gagal mencetak skor. Sebaliknya, Satria Muda berhasil melaju (14-0). Pelita Jaya mencetak delapan poin di kuarter empat yang enam di antaranya datang dari tembakan gratis. Mereka total hanya memasukkan satu tembakan dari 16 percobaan.

Arki Wisnu jadi top skor gim ini dengan 26 poin selama 32 menit bermain. Arki memasukkan 6/10 tembakan (60 persen) dan 11/14 dari tembakan gratis (79 persen). Tambahan poin terbesar datang dari Elijah Foster dengan 11 poin dan 6 rebound. 

"Ini bukan kemenangan yang bagus, tapi sangat penting untuk kami," buka Arki dalam jumpa pers usai gim. "Energi kami jelas tidak cukup baik di tiga kuarter pertama. Tapi, kami coba cari ritme kami lagi, bermain lebih tenang, lebih sabar," imbuhnya. 

"Untuk situasi seperti ini kami berlatih selama ini. Jadi ya saat waktunya tiba, kami rasa kami cukup siap dalam menghadapinya. Ini kemenangan yang penting," tambahnya. 

Pelita Jaya dipimpin oleh Andakara Prastawa dengan 25 poin dan 7 asis. Dominique Sutton dobel-dobel 14 poin dan 13 rebound. Yesaya Saudale menambahkan 11 poin dan 3 steal sedangkan Muhamad Arighi 10 poin. Hanya Prastawa dan Sutton yang mencetak poin untuk Pelita Jaya di kuarter empat. 

"Sebuah gim yang sangat menghibur untuk semua penonton di sini," tutur Djordje Jovicic, Kepala Pelatih Pelita Jaya. "Untuk kami jelas ini bukan hasil yang bagus. Saya pribadi tidak puas dengan permainan kami di tiga menit pertama gim. Energi kami rendah, banyak foul yang tidak perlu."

"Saat tujuh menit tanpa poin itu, sejujurnya kami bermain cukup baik. Bola mengalir cukup rapi dan kami dapat tembakan di tempat terbuka. Sayangnya bola kami tidak mau masuk dan kami kehilangan gim ini," imbuhnya. 

Untuk Pelita Jaya, ini jadi kekalahan kedua Pelita Jaya musim ini setelah kalah atas Prawira di gim perdana mereka. Rekor Pelita Jaya sekarang adalah (2-6) sedangkan Satria Muda (9-0). (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar