IBL

Pelita Jaya Bakrie pulang ke Jakarta dengan tiga kemenangan beruntun, Sabtu (21/1). Kemenangan ini mereka dapatkan dari Indonesia Patriots dengan skor 78-66. 

Akurasi paten Pelita Jaya dari tripoin membuat gim ini sepenuhnya menjadi milik mereka. Pelita Jaya memasukkan 11/26 tripoin (42 persen). Hal ini membuat mereka mendominasi jalannya pertandingan selepas dua menit pertama. 

Andakara Prastawa masih jadi mesin poin utama Pelita Jaya dengan 23 poin dan 3 steal. Prastawa memasukkan 9/20 tembakan (45 persen), termasuk 5/11 tripoin (45 persen). Prastawa total memasukkan 11/26 tripoin (42 persen) di dua gim terakhir. 

Yesaya Saudale yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 18 poin, 7 rebound, dan, 4 asis. Yesaya juga cukup efektif dengan 8/12 tembakan. Dominique Sutton dobel-dobel 12 poin dan 11 rebound. Muhamad Arighi melengkapi dengan 11 poin. 

Dari Patriots, Anthony Beane Jr. menggila. Bermain 34 menit, Beane mencetak 38 poin dari 14/25 tembakan (56 persen). Beane jadi satu-satunya pemain Patriots dengan dua digit poin. 

"Kami sudah melakukan banyak hal untuk coba menghentikan Beane, tapi dia memang pemain yang luar biasa," terang Djordje Jovicic, Kepala Pelatih Pelita Jaya. "Semua tembakan yang ia lepaskan adalah tembakan yang sulit, apalagi memasukkan enam tripoin."

"Di samping itu, Patriots punya tim yang bagus. Mereka memiliki bigman yang cukup solid. Ini adalah sebuah proyek yang menarik, mereka jelas akan jadi lawan sulit untuk musim ini," tutupnya. 

Di sisi sebaliknya, Milos Pejic mengaku Pelita Jaya memang selayaknya memenangkan gim ini. Pemainnya kurang berenergi di awal laga dan itu cukup menyulitkan. 

"Kami bermain tanpa Dame Diagne dan ini cukup sulit. Kami sudah berlatih dengan sistem menggunakan dia, jadi absennya sangat terasa. Penggantinya adalah pemain 18 tahun yang cukup baru bergabung dengan kami, Aymane. Ia bagus, tapi belum di level bermain melawan Vincent Kosasih atau Sutton". 

Dengan ini, berakhir sudah Seri 1 Bali secara keseluruhan. Pelita Jaya mengantongi rekor (3-1) sementara Patriots (1-3). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar