IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta masih "suci" di Seri 1 Bali, Rabu (18/1). Di gim ketiga melawan Evos Thunder Bogor, Satria Muda menang 70-64. Hasil ini berbalik 180 derajat dari Evos yang justru belum mendapatkan kemenangan dalam tiga gim pembuka musim ini. 

Laga sendiri sejatinya berjalan cukup sengit. Evos memberikan perlawanan yang cukup menyulitkan Satria Muda. Baru di delapan menit terakhir Satria Muda membuka jarak. Eksekusi buruk Evos membuat Satria Muda melaju (12-8) dan memenangkan pertandingan. Padahal, sebelum laju ini, kedua tim hanya berjarak dua poin saja. 

Duet pemain asing Satria Muda memimpin tim. Elijah Foster membukukan catatan tertingginya sejauh ini dengan 17 poin dan 8 rebound. AJ West menyusul dengan dobel-dobel 14 poin, 14 rebound, plus 3 blok. Dalam tiga gim yang ia mainkan, AJ mengumpulkan total 10 blok. 

"Puji Tuhan masih dikasih kesempatan untuk menang. Sebelumnya, kredit untuk Evos yang bermain benar-benar luar biasa. Beruntungnya, kami di kuarter empat lebih tenang. Lebih rapi dalam bertahan dan itu cukup berhasil dalam mengamankan jarak serta menang," cerita Youbel Sondakh, Kepala Pelatih Satria Muda. 

"Permasalahan kami sejauh ini adalah mental. Seringkali saat serangan kita mandek, pertahanan kita juga ikut memburuk. Ini yang saya upayakan untuk terus membaik atau bahkan tidak terjadi lagi ke depannya," imbuhnya. 

Untuk Evos, ini jadi gim ketiga di mana mereka kalah tapi memberikan perlawanan yang sangat sulit bagi lawan-lawannya. Cassiopeia "Cio" Manuputty pun angkat bicara mengenai situasi ini. 

"Kami tidak bisa puas dengan sekadar memberikan perlawanan atau kalah tipis, kami harus mengejar kemenangan. Kami tim muda, kadang saat mendekati akhir laga, konsistensi dan konsentrasi itu yang tidak ada. Strategi tidak berjalan dan hilang kemenangan. Kami akan coba benahi itu terus". 

Dari Evos, David Haye jadi top skor dengan 18 poin, 6 asis, dan tanpa turnover. Andre Jackson menyusul dengan 10 poin dan 5 rebound. Christopher Jason Winata melengkapi daftar dengan 10 poin. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

 

Komentar