IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta merespon kekalahan perdana mereka dua hari lalu dengan kemenangan. Berhadapan dengan Evos Thunder Bogor, Satria Muda menang 71-49, Senin(27/2). 

Bagusnya akurasi Satria Muda sejak tepis mula membuat jalannya pertandingan jadi sepenuhnya milik mereka. Beberapa penyesuaian coba dilakukan oleh tim Evos, seperti pertahanan zona 1-3-1. Akan tetapi, Satria Muda selalu berhasil menemukan jawaban, utamanya memanfaatkan turnover-turnover tim asuhan Andre Yuwadi. 

Total Evos membuat 15 turnover dan Satria Muda mengonversi itu menjadi 15 poin. Satria Muda juga berhasil mendominasi area kunci dengan total 34 poin. 

Seluruh 10 pemain Satria Muda yang bermain mencetak setidaknya 4 poin. Widyanta Putra Teja jadi satu-satunya pemain yang menyentuh dua digit poin dengan 16 poin dan tak membuat turnover. Widy bermain 22 menit dan memasukkan 6/10 tembakan. 

Hardianus Lakudu dan Arki Dikania Wisnu yang absen di gim sebelumnya bermain 18 menit hari ini. Keduanya absen di gim pertama karena baru datang dari Amerika Serikat. 

"Ini respon yang bagus ya dari kami setelah kekalahan lawan Dewa United itu," tutur Widy usai gim. "Di gim ini kami berupaya mendominasi sejak awal. Hasilnya memang ada beberapa foul, tapi itu tak masalah, itu menunjukkan kami siap juga bermain fisikal."

"Kalau saya pribadi, bergabung ke Satria Muda jelas masih butuh penyesuaian. Di beberapa gim terakhir, saya sudah semakin nyaman dan mendapatkan instruksi untuk menyerang ke dalam atau membuat situasi," tutup pemain asli Surabaya ini. 

Duet pemain asing Evos masih jadi tumpuan. David Haye jadi top skor gim dengan 20 poin dan 6 rebound. Andre Jackson menyusul dengan 10 poin plus 7 rebound. 

"Ini adalah salah satu permasalahan di tim muda. Kadang para pemain lupa kalau bermain basket ya harus bagus 40 menit," cerita Ricky Dwi Tauri, asisten pelatih Evos. "Kami hanya bagus di awal gim dan di awal kuarter dua. Setelahnya, kami tak lagi menyulitkan Satria Muda."

Hasil ini membuat Satria Muda menyapu bersih Evos (2-0). Rekor Satria Muda sekarang (12-1) sementara Evos (3-10). (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar