IBL

Prawira Harum Bandung melanjutkan tren positif mereka, Sabtu (11/2). Membuka perjalanan di Seri 3 Surabaya melawan Evos Thunder Bogor, Prawira menang meyakinkan 74-61. 

Tampil tanpa Brandone Francis yang terkena hukuman satu gim larangan bertanding, Prawira tak menemukan kendala berarti selepas kuarter pertama. Mereka membangun keunggulan di kuarter dua mencapai 12 poin yang mempermudah langkah mereka di sisa gim. 

"Kami memang menang, tapi kami memulai laga dengan sangat buruk. Energi kami benar-benar rendah. Untungnya kami berhasil mendapatkan energi yang tinggi setelahnya," tutur David Singleton, Kepala Pelatih Prawira. 

"Sejauh ini, saya cukup senang melihat apa yang para pemain tunjukkan. Mengenai rotasi menit bermain, saya selalu berupaya memberikan menit untuk semua pemain saya. Ada yang bisa menjalankan peran dengan baik ada yang tidak. Namun, saya fokus untuk mencari hasil terbaik di sini," imbuhnya. 

Jarred Shaw sebagai satu-satunya pemain asing Prawira tampil sebagai top skor tim dengan dobel-dobel 21 poin dan 14 rebound. Jarred bermain 33 menit dan memasukkan 6/11 tembakan (54 persen) serta 8/11 (73 persen). 

Yudha Saputera menyusul dengan 17 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Yudha tajam dari tripoin dengan 5/9 tembakan (56 persen). Reza Guntara melengkapi dengan 13 poin plus 5 rebound. Prawira memainkan 10 pemain hari ini dan 9 yang melepaskan tembakan berhasil menyumbang poin. 

Andre Jackson adalah top skor Evos dan gim hari ini. Selama 23 menit, Andre mencetak 25 poin dan 6 rebound. David Haye membantu dengan 19 poin selama 17 menit bermain. 

Ini adalah kemenangan kelima beruntun Prawira sekaligus ketujuh musim ini dari delapan gim. Untuk Evos, hasil ini melanjutkan tren buruk mereka. Evos kalah untuk kali kelima beruntun setelah tak meraih satupun kemenangan di Seri 2 Malang. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar