IBL

Prawira Harum Bandung terus melanjutkan tren wangi mereka, Kamis (2/3). Kemenangan ketiga beruntun didapatkan usai mengalahkan Mountain Gold Timika 82-66. 

Kedalaman skuad Prawira membuat rotasi pemain berjalan nyaman dan mematikan. Total ada 47 poin dari bangku cadangan Prawira berbanding 29 dari pemain cadangan Mountain Gold. 

Sebanyak 24 dari 47 poin para pemain cadangan Prawira datang dari Jarred Shaw. Ia melengkapinya dengan 13 rebound, dobel-dobel. Brandone Francis menyusul dengan 16 poin. 

Yudha Saputera 11 poin, sedangkan Indra Muhammad 10 poin, 4 rebound, dan 3 asis selama 21 menit bermain. Sebanyak 10 dari 11 pemain Prawira yang melepaskan tembakan hari ini mencetak poin.  

"Sekali lagi saya suka melihat bagaimana para pemain bermain hari ini," buka David Singleton, Kepala Pelatih Prawira. "Kami bermain dengan sangat baik di 36-37 menit pertandingan. Sisanya, masih ada yang perlu diperbaiki untuk lebih baik lagi di gim-gim selanjutnya."

Dari Mountain Gold, top skor mereka adalah dua garda lokal. Andre Rorimpandey bermain 35 menit dan mencetak 18 poin dan 4 rebound dari 5/9 tembakan (56 persen). Luis Jovan Golung yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 16 poin dari 6/9 tembakan (67 persen). 

"Prawira adalah salah satu tim yang bersaing untuk juara dan kami memberikan perlawanan bagus. Kritik mungkin saya sampaikan untuk dua pemain asing saya yang hanya mengombinasikan 10 poin. Sedangkan kredit selayaknya saya berikan untuk Jovan yang bermain luar biasa dengan menit yang saya berikan," ujar Predrag Lukic, Kepala Pelatih Mountain Gold. 

Ini adalah kemenangan ke-11 Prawira dari 13 laga. Untuk Mountain Gold, mereka kalah di tiga gim terakhir dan memiliki rekor (4-10), serupa dengan rekor Evos Thunder. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar