IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta terus berlari, Senin (13/2). Berjumpa dengan Tangerang Hawks Basketball, Satria Muda menang 76-67. Masih berimbang di paruh pertama, Satria Muda berhasil membuka jarak di paruh kedua. 

Banyaknya turnover Hawks yang bisa mereka konversi menjadi poin menjadi salah satu kunci kemenangan Satria Muda. Satria Muda menghasilkan 22 poin dari 16 turnover Hawks. 

Seluruh 10 pemain Satria Muda yang turun berlaga berhasil mencetak poin. Elijah Foster jadi top skor Satria Muda dengan dobel-dobel 17 poin dan 14 rebound selama 21 menit. Avan Seputra menambahkan 12 poin plus 4 rebound. 

Satria Muda tampil tanpa Arki Wisnu di gim hari ini. Tidak ada cedera ataupun gangguan, Arki yang menjadi kunci dalam kemenangan Satria Muda di gim sebelumnya lawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta tampaknya diistirahatkan. 

"Puji Tuhan kami masih diberikan kemenangan untuk hari ini," buka Youbel Sondakh, Kepala Pelatih Satria Muda. "Terlepas dari kemenangan ini, permainan kami masih banyak sekali kekurangan. Energi dari pemain masih naik turun, tidak cukup konsisten".

"Ya materi pemain kami mungkin adalah alasan utama kami masih tak terkalahkan di 10 gim ini. Namun, kami harus terus berbenah untuk mendapatkan konsistensi, mendapatkan energi terbaik selama 40 menit ke depannya". 

Hasil ini membuat Satria Muda masih sempurna dalam 10 gim mereka dengan 10 kemenangan. Untuk Hawks, ini jadi kekalahan keenam dari sembilan gim. 

Perlawanan Hawks sendiri dipimpin oleh duet asing mereka. Tyron Criswell jadi top skor gim dengan 20 poin dan 6 rebound. Anthony Allen Jr. membuntuti dengan 18 poin dan 8 rebound sementara Rizky Effendy 12 poin, 4 rebound, plus 4 asis. 

"Kami audah melakukan segalanya di gim ini. Di paruh pertama, kami kecolongan banyak offensive rebound yang lantas berhasil kami batasi di paruh kedua. Sayangnya, kami malah membuat banyak turnover sendiri," terang Antonius Joko Endratmo, Kepala Pelatih Hawks. 

"Kedalaman skuad jelas masalah buat kami melawan Satria Muda. Hari ini Danny Ray kelelahan setelah di gim sebelumnya melawan Pacific bermain 45 menit. Saya istirahatkan dan yang lain kurang mampu mengisi kekosongan tersebut. Tidak apa-apa, kami menargetkan untuk sapu bersih dua gim terakhir di seri ini," pungkasnya. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar