IBL

Rabu (15/2), Mountain Gold Timika meraih kemenangan keduanya di Seri 3, Surabaya usai mengakhiri perlawanan Tangerang Hawks 64-60. Meski skor akhir tipis, gim sejatinya jadi milik Mountain Gold yang memimpin sejak akhir kuarter pertama. 

Pun demikian, Hawks memang melakukan pengejaran luar biasa. Jarak 13 poin yang dibuat Mountain Gold di kuarter dua mereka pangkas perlahan sampai hingga detik-detik akhir keduanya hanya berjarak tiga poin. 

Tembakan gratis Vincent Sanjaya akhirnya jadi penentu kemenangan Mountain Gold sesuai dengan skor akhir. Peluang terakhir Hawks untuk mengejar datang dari tripoin, sayangnya Tyron Criswell justru memberi umpan yang membuat waktu berakhir.

Hanya ada dua pemain Mountain Gold yang mencetak dua digit angka. Jarrid Famous jadi top skor tim dengan 13 poin dan 6 rebound. Ia memasukkan 6/14 tembakan (43 persen). 

Andre Rorimpandey menambahkan 10 poin, 6 rebound, plus 5 asis. Vincent Sanjaya sendiri menutup laga dengan nyaris dobel-dobel 9 poin, 10 rebound, dan 2 blok. 

Dari Hawks, Danny Ray jadi yang paling produktif dengan 16 poin. Rizky Effendy menambahkan 15 poin dan Tyron Criswell 12 poin plus 7 rebound. Meski tak mencetak dua digit poin, Anthony Allen Jr. membantu dengan 10 rebound, 7 blok, dan 5 poin. 

Hasil ini membuat kedua tim memiliki rekor identik (3-7). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar