IBL

Tangerang Hawks Basketball menutup hari pertama Seri 3 Surabaya dengan kemenangan, Sabtu (11/1). Berhadapan dengan tim tuan rumah Elang Pacific Caesar Surabaya, Hawks menang lewat babak tambahan waktu (overtime) dengan skor 76-70. 

Hawks sejatinya lebih banyak dalam posisi mengejar Pacific. Di 40 menit pertama, mereka tertinggal selama 36 menit. Di sisa lima menit gim, Hawks masih tertinggal sembilan poin (62-53).

Tepat di titik tersebut, Hawks bangkit dan melaju dengan (9-0) yang membuat gim lanjut ke overtime. Di overtime, Pacific kehabisan tenaga dan akhirnya kehilangan gim ini. 

Anthony Allen Jr. jadi top skor Hawks dengan tripel-dobel 20 poin, 17 rebound, dan 10 blok. Ini adalah tripel-dobel pertama di IBL musim ini dan pertama dengan menyertakan kategori blok. 

Rizky Effendy menambahkan 16 poin dan 4 rebound, sementara Danny Ray mencetak 16 poin, 6 rebound, plus 7 asis. Keduanya mengombinasikan tujuh tripoin. 

Ini adalah kemenangan ketiga Hawks musim ini dari delapan gim. Sebaliknya untuk Pacific, ini jadi kekalahan ketujuh beruntun mereka dari jumlah gim yang sama. 

Morakinyo Williams masih jadi tumpuan utama Pacific selama 38 menit bermain, pemain yang akrab disapa Kinyo ini mencetak dobel-dobel 29 poin dan 22 rebound. Gregorio Claudie Wibowo juga dobel-dobel 22 poin, 12 rebound, 5 asis, dan 3 steal. 

"Ini pertandingan yang luar biasa menyenangkan," buka Anthony usai gim. "Saya sangat menikmati duel dengan Morakinyo Williams. Saya sudah bertemu dengan dia di negara lain, jadi ini seperti bertemu dengan kawan lama".

"Untuk tripel-dobel dengan blok, ini memang satu hal yang sudah biasa saya lakukan. Di IBL ini memang yang pertama, namun di tempat lain ini adalah hal yang sudah saya lakukan sejak masih duduk di bangku SMA. Saya juga mau memberikan kredit untuk Morakinyo yang luar biasa hari ini," imbuhnya. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar