IBL

Indonesia Patriots terus mengumpulkan kemenangan, Sabtu (25/2). Melakoni gim ke-13 mereka musim ini menghadapi Tangerang Hawks, Patriots menang 63-48. 

Terus dalam posisi unggul selepas tepis mula, Patriots sempat mandek di awal kuarter empat. Laju (12-0) Hawks sempat membuat jarak menjadi hanya empat poin saja. Padahal sebelumnya, Patriots sempat membuka jarak sampai 17 poin.

Sayangnya, momentum pengejaran Hawks berhenti di situ. Ida Bagus Ananta, Julian Chalias, dan Dame Diagne membalikkan momentum dengan laju (14-3) yang mengakhiri perlawanan Hawks.

"Ini adalah pertandingan yang bagus untuk Patriots," buka Milos Pejic, Kepala Pelatih Patriots. "Kami dihadapkan dengan bigman yang menjulang dan kemampuan yang cukup bagus. Kami harus membuat beberapa perubahan dalam bertahan untuk menghentikan Anthony Allen Jr.".

"Secara keseluruhan, saya cukup puas bagiamana para pemain semakin menyatu dan sistem permainan yang kami buat. Hari ini ada Ananta yang memberikan pengaruh besar. Di gim lain, bisa pemain lain, ini bagian dari sistem permainan kami," tandasnya.  

Dame seperti biasa dobel-dobel dengan 13 poin dan 12. Ananta juga solid mencetak 13 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Top skor untuk Patriots masih seorang Anthony Beane Jr. dengan 19 poin, 7 rebound, plus 6 asis. Beane mencetak seluruh poinnya di tiga kuarter pertama. Ia bahkan sama sekali tak melepaskan tembakan di kuarter terakhir. 

Kesulitan terbesar Hawks terjadi dengan top skor lokal mereka, Danny Ray, tak mencetak angka. Danny bermain 29 menit dan gagal memasukkan satupun upaya tembakannya (0/8). Tyron Criswell jadi top skor tim dengan dobel-dobel 13 poin dan 11 rebound. Rizky Effendy menambahkan 11 yang seluruhnya tercipta di paruh kedua. 

"Kami memulai gim dengan sangat buruk," tutur Rizky Effendy. "Ini adalah masalah utama kami. Kami tidak pernah memulai ataupun mengakhiri laga dengan baik, tidak ada konsistensi di sini". 

"Sebenarnya kami cukup baik di kuarter dua dan tiga, hampir di semua gim kami. Tapi, apa daya jika kami tak bisa menutup gim dengan bagus. Ini lebih ke masalah pengalaman, bagaimana para pemain muda kami menghadapi situasi seperti ini, masih sangat kurang". 

Ini adalah kemenangan ketujuh Patriots. Untuk Hawks, mereka sudah kalah di empat gim terakhirnya. Rekor Hawks sekarang adalah (3-9). 

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar