IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta menutup Seri 3 Surabaya dengan kemenangan 75-57 atas Tangerang Hawks Basketball, Jumat (17/2). Pelita Jaya unggul sepanjang laga selepas tepis mula. 

Tidak banyak perlawanan yang bisa diberikan oleh Hawks. Cara mereka memulai gim cukup buruk dengan total enam turnover yang membuat Pelita Jaya pun langsung membuka jarak jauh. 

Seiring berjalannya gim, anak-anak Hawks juga tak menemukan penyesuaian yang apik untuk menghentikan tripoin-tripoin Pelita Jaya. Tim asuhan Djordje Jovicic ini memasukkan 45 persen tripoin (11/24) yang mematikan perlawanan Hawks lebih cepat. 

Yesaya Saudale memimpin dua digit poin dengan 18 poin, 5 rebound, 8 asis, dan 4 steal. Dominique Sutton dobel-dobel 12 poin, 13 rebound, dan 4 steal. Muhamad Arighi melengkapi daftar dengan 12 poin. Total ada 11 pemain Pelita Jaya bermain dengan 9 diantaranya mencetak poin. 

Untuk Hawks, sumbangsih dua digit angka datang dari Danny Ray dan dua pemain asing mereka, Tyron Criswell dan Anthony Allen Jr.. Danny Ray mencetak 16 poin sedangkan dua pemain asing tersebut mencetak sama-sama 10 poin. 

Ini adalah kemenangan kesembilan Pelita Jaya dari 11 gim. Pelita Jaya menorehkan rekor (3-1) di Seri 3 Surabaya ini. Hawks memiliki rekor terbalik di Surabaya yakni (1-3). Rekor keseluruhan tim asuhan Antonius Joko Endratmo ini adalah (3-7). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

 

Komentar