IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta menutup perjalanan mereka di Seri 4 Solo dengan kemenangan 72-67 atas Tangerang Hawks, Raby (1/3).Tanpa Elijah Foster yang cedera, Satria Muda turun dengan susunan 10 pemain penuh lokal mereka. Dari jumlah tersebut, sembilan yang akhirnya turun berlaga. 

Gim pun berlangsung sengit. Hawks yang berupaya meraih kemenangan perdananya di Seri 4 Solo sempat tertinggal 11 poin di paruh pertama. Namun, di kuarter tiga, Hawks mendapatkan momentum dan balik unggul delapan poin. 

Akan tetapi, Satria Muda kembali menemukan ritme mereka. Di pertengahan kuarter empat, mereka sudah kembali unggul. Aksi saling kejar memang terjadi di tiga menit terakhir. Namun, mudahnya pertahanan Hawks ditembus membuat Satria Muda akhirnya memastikan kemenangan. 

"Kami sebenarnya punya peluang besar untuk mendapat kemenangan di gim ini," buka Antonius Joko Endratmo, Kepala Pelatih Hawks. "Sayangnya di akhir, komunikasi dan fokus para pemain hilang, kami kecolongan terlalu banyak poin mudah. Ini kekalahan yang sangat disayangkan".

Widyanta Putra Teja jadi top skor Satria Muda dengan 14 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Avan Seputra menyusul dengan 13 poin plus 7 rebound. Sandy Ibrahim 12 poin, termasuk 3/5 tripoin (60 persen). 

"Bermain dengan 10 pemain saja ini bukan hal mudah, tanpa pemain asing pula," buka Youbel Sondakh, Kepala Pelatih Satria Muda. "Tapi beruntungnya, pemain-pemain ini justru semakin terpacu jika bermain dengan jumlah terbatas seperti ini. Mereka seperti punya ego untuk membuktikan bahwa mereka bisa menang dengan situasi seperti ini," pungkasnya. 

Anthony Allen Jr. memimpin gim ini sebagai top skor dengan dobel-dobel 22 poin dan 10 rebound. Rizky Effendy menambahkan 15 poin sementara Teddy Apriyana Romadonsyah membukukan 13 poin plus 8 rebound. 

Ini adalah kemenangan ke-13 Satria Muda dari 14 gim. Bagi Hawks, mereka menutup Seri 4 Solo dengan nirkemenangan. Hawks kalah di enam gim terakhir mereka dan mengantongi rekor (3-11). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar