IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta jadi tim pertama Divisi Merah yang meraih dua digit kemenangan. Menghadapi Tangerang Hawks, Satria Muda menang 88-55, Rabu, 16 Maret 2022. 

Kedua tim sebenarnya tampil cukup rapi. Total keduanya hanya mengombinasikan 18 turnover yang dibagi rata. Namun, perbedaan mencolok ada pada akurasi. 

Di kuarter pembuka saja, Satria Muda sudah unggul 10 poin berkat 10 dari 19 tembakan mereka menemui sasaran (53 persen). Satria Muda menutup laga dengan akurasi 42 persen (30/70). 

Elijah Foster jadi top skor gim dengan dobel-dobel 21 poin dan 13 rebound. Elijah tampil 18 menit saja dan memasukkan 7/11 tembakan (63 persen). Foster selalu mencetak dobel-dobel sejak ia kembali dari cedera tiga gim terakhir.

Avan Seputra yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 16 poin dan 4 rebound. Juan Laurent Kokodiputra melengkapi daftar dengan 13 poin plus 5 rebound. 

Dari Hawks, duet asing jadi pendulang poin terbanyak. Richard Ross 14 poin dan 9 rebound, sedangkan Jarron Crump 10 poin, 3 asis, dan 2 steal, selama 13 menit. 

"Kita harus akui kalo kita masih kalah secara kualitas tim dengan mereka," Ujar Rizky Effendi, kapten Hawks. "Satria Muda adalah tim kaliber juara, mereka juga juara bertahan. Jadi kami memang masih butuh waktu untuk mengejar mereka."

"Ini tim muda, namun saya sebagai seorang veteran terus mengingatkan para pemain untuk tak usah fokus pada target apapun kecuali main sebaik mungkin. Kita tunjukkan hasil latihan kita selama ini. Kami berproses saja musim ini," imbuhnya.

Ini jadi kekalahan ke-12 Hawks dari 15 gim. Satria Muda sendiri kini punya rekor (10-3). Sejauh ini total ada lima tim yang sudah menyentuh dua digit kemenangan. Namun, empat diantaranya adalah tim dari Divisi Putih. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar