IBL

Debut Brachon Griffin dengan Satria Muda Pertamina Jakarta berjalan manis, Minggu, 6 Maret 2022. Menghadapi West Bandits Combiphar Solo, Satria Muda menang 69-61.

Satria Muda tampil dominan dengan selalu unggul setelah tepis mula. Brachon yang tampil sebagai pemain asing tunggal Satria Muda mencetak 16 poin dan 8 rebound. Brachon memasukkan 6/13 tembakan (46 persen) selama 21 menit di lapangan. 

"Mengingat ini adalah gim pertama saya, ini adalah kemenangan yang sangat penting," tutur Brachon usai gim. "Saya masih sangat baru di sini, tapi kami sudah mulai membangun pengertian antarpemain. Kami memang membuat beberapa kesalahan yang terjadi banyaknya karena masalah chemistry. Ini hanya tentang waktu untuk kami menjadi lebih baik lagi."

"Saya datang ke sini untuk menang dan saya siap melakukan segalanya di sini," lanjut Brachon. "Saya masih belum menemukan ritme tembakan saya, tapi saya akan mencari jalan lain, menerobos ke area kunci. Kalian sudah tahu bagaimana cara bermain saya dan saya akan melakukan itu demi kemenangan kami,"pungkasnya.

Juan Laurent Kokodiputra membantu dengan 10 poin dan 7 rebound. Avan Seputra juga mencetak 10 poin. Elijah Foster tak tampil di gim ini karena hukuman satu gim larangan bertanding akibat ejected dalam gim lawan Hangtuah. 

Dari West Bandits, Dmonta Harris yang juga menjadi pemain asing seorang diri mencetak dobel-dobel 25 poin dan 14 rebound. Widyanta Putra Teja mengikuti dengan 10 poin, 5 rebound, plus 4 asis.

"Kami memulai gim dengan sangat lambat. Ini benar-benar membuat kami kesulitan untuk mengejar di sisa laga. Sebenarnya, permainan sudah cukup membaik, cuma kuarter pertama memang sangat menyulitkan kami," jelas Muflih Farhan, Asisten Pelatih West Bandits. 

 Satria Muda melaju dengan lima kemenangan beruntun dan memiliki rekor (5-1). Untuk West Bandits, ini jadi kekalahan keempat dari tujuh laga. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar