IBL

Rudy Gay menunjukkan bagaimana dia bisa membantu Utah Jazz tampil lebih baik. Di laga debutnya bersama Jazz, di Vivint Smart Home Arena, Kamis malam, Gay mencetak 20 poin, 8 rebound, dan 2 asis dalam waktu 18 menit. Jazz menundukkan tamunya, Toronto Raptors, dengan skor 119-103. 

Selama seminggu terakhir, Gay menunjukkan perkembangan yang bagus. Khususnya untuk penyembuhan pasca-operasi tumit kanannya. Namun kepala pelatih Quin Snyder tak mau berspekulasi, dan menunggu saat yang tepat untuk menurunkan pemain barunya ini. Setelah tidak bersama San Antonio Spurs, pemain 35 tahun itu diambil Jazz dari bursa transfer pemain "free agent" tahun ini. 

Penampilan impresif Gay melengkapi kontribusi besar bangku cadangan Jazz di laga tersebut. Secara keseluruhan, bangku cadangan Jazz menyumbang 57 poin. Selain Gay, ada Jordan Clarkson, Joe Ingles, dan Hassan Whiteside yang mencetak poin digit ganda. Sementara itu dari barisan tim inti, Donovan Mitchell memimpin dengan torehan 20 poin, disusul Royce O'Neale (16 poin), dan Rudy Gobert (14 poin dan 11 rebound. 

Toronto Raptors sebenarnya bermain bagus. Namun di kuarter ketiga mereka mengalami penurunan performa, sehingga hanya menambahkan 17 poin saja. Sebaliknya, Jazz bisa mendulang 31 poin. Dari kubu Jazz, Gary Trent Jr. mencetak 31 poin, diikuti Fred Van Vleet (24 poin), Khem Birch (14 poin), dan Scottie Barnes (10 poin). 

Jazz sekarang ada di peringkat ketiga klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka akan istirahat sehari, lalu bertandang ke markas Sacramento Kings pada akhir pekan. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar