IBL

San Antonio Spurs berhasil menuntaskan dendam atas Utah Jazz di NBA 2018-2019. Setelah kalah di pertandingan sebelumnya, kini mereka bisa menang 110-97 di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Minggu 9 Desember 2018 waktu setempat. DeMar DeRozan menjadi pengantar kemenangan dengan poin terproduktif di pertandingan ini.

DeRozan, garda tembak, mencetak 26 poin dengan akurasi tembakan mencapai 43,4 persen. Selain itu, ia juga bisa meraih 6 bola pantul dan mengirim 8 asis untuk mengantarkan timnya kepada kemenangan.

Di sisi lain, tiga starter Spurs lainnya seperti Rudy Gay, LaMarcus Aldridge, dan Bryn Forbes juga mencetak dobel digit angka. Gay mencetak dobel-dobel 23 poin dan 15 rebound. Aldridge 20 poin. Forbes 15 poin.

Sementara itu, Jazz mengandalkan Donovan Mitchell untuk mendulang poin. Garda tembak tahun kedua itu berhasil mengumpulkan 27 poin di pertandingan ini. Ricky Rubio, garda utama, lalu menambahkan 26 poin sementara Rudy Gobert 12 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Namun, ketiganya gagal membuat Jazz menang di kandang lawan.

Spurs tancap gas sejak pertandingan dimulai. Tim asuhan Gregg Popovich itu unggul 54-36 di paruh pertama. Saat itu mereka hanya membiarkan Jazz mencetak masing-masing 18 poin di dua kuarter awal.

Di kuarter tiga, Jazz berusaha menggulingkan Tuan Rumah. Mereka unggul perolehan poin 36-28, tetapi Spurs nyatanya masih tetap unggul 10 poin (82-72). DeRozan dkk. terus berada di atas angin saat memasuki kuarter akhir.

Sementara Spurs unggul, Jazz rupanya belum menyerah. Mereka terus menekan Tuan Rumah di kuarter empat untuk merebut satu kemenangan di AT&T Center. Namun begitu, Spurs terus bertahan menghadapi gempuran serangan Jazz. Mereka malah melawan balik sehingga unggul perolehan poin 28-25. Spurs pun menutup pertandingan ini dengan kemenangan 110-97.

Dengan kemenangan itu, Spurs sudah mengoleksi 13 kemenangan dan 14 kekalahan. Mereka akan memburu kemenangan lainnya ketika menghadapi Phoenix Suns lusa. Sementara itu, Jazz (13-14) mesti berhadapan dengan tim papan atas Oklahoma City Thunder besok. (GNP)

Foto: NBA

Komentar