IBL

Milwaukee Bucks akan menghadapi jeda musim yang penting dalam sejarah tim. Giannis Antetokounmpo tidak mau menandatangani kontrak maksimal dengan klub tersebut. Dia memilih menjadi pemain bebas agen di tahun 2021 nanti. Jadi, Bucks perlu menambahkan pemain yang bisa memperbesar peluang terakhir mereka menjadi juara bersama Antetokunmpo. Salah satu yang menjadi incaran manajemen Bucks adalah Chris Paul.

Baca Juga: Milwaukee Bucks Tidak Akan Lepas Giannis Antetokounmpo

Giannis Antetokounmpo akan menjadi agen bebas setelah musim 2020-2021 berakhir. Jadi Bucks perlu menambah pemain untuk mendukung Antetokounmpo di kesempatan terakhirnya. Garda utama Oklahoma City Thunder Chris Paul adalah pemain yang dikaitkan dengan rencana Bucks tersebut. Sementara itu, Antetokounmpo dikabarkan telah memberi tahu manajemen Bucks bahwa dia ingin bermain dengan Paul.

Paul akan menjadi pasangan ideal untuk Antetokounmpo di Bucks. Dia mungkin tidak dominan seperti saat masih muda dulu. Tapi Paul mampu membantu memimpin Thunder ke babak playoff. Selama musim NBA 2019-2020 bersama Thunder, Paul mencetak rata-rata 17,6 poin, 5,0 rebound, dan 6,7 asis, dengan akurasi tembakan sebesar 48,9 persen. Angka-angka itu terlihat bagus bagi Bucks.

Kabarnya, Bucks sudah menyiapkan tawaran terbaik untuk mendapatkan Chris Paul dalam perdagangan tahun ini. Untuk mendapatkan seorang Chris Paul, Bucks bersedia merelakan George Hill, Eric Bledsoe, Donte DiVincenzo, DJ Wilson, Draft Pick Putaran pertama 2020 via Indiana Pacers, Draft Pick Putaran kedua 2022 via Indiana Pacers, dan Draft Pick Putaran pertama tahun 2023.

Tawaran yang fantastis itu disiapkan Bucks, untuk mendapatkan satu pemain saja, bernama Chris Paul. Ada kemungkinan Thunder akan mengatakan setuju. Tetapi pertanyaannya sekarang, haruskah Bucks menyerah sebanyak ini untuk seorang point guard berusia 35 tahun? Pertanyaan yang hanya terjawab bila keberadaan Paul bisa menjaga Giannis Antetokounmpo tetap di Bucks sampai musim depan berakhir.

Bila Antetokounmpo ingin bermain bersama Paul, maka Bucks harus segera membuat kesepakatan dengan Thunder. Setidaknya, mereka bisa memainkan Antetokounpo dan Paul untuk satu musim kompetisi. Performa Bucks akan meningkat pesat dengan perdagangan ini. Sebab, mereka akan punya tiga bintang besar, yaitu Antetokounmpo, Paul, dan Khris Middleton.

Bagi Thunder, kesepakatan ini sangat mudah dan menguntungkan mereka. Thunder mendapatkan pemain-pemain muda dalam Draft NBA. Selain itu, mereka punya pemain-pemain hebat di posisi garda, bila pertukaran ini berhasil. Paul sendiri kemungkinan besar akan pindah dari Thunder. Jadi, tidak mungkin Thunder menahannya. (tor)

Foto: NBA

Komentar