IBL

Giannis Antetokounmpo mengatakan dia tidak akan memaksakan perdagangan dari Milwaukee Bucks. Sejalan dengan keinginan pemainnya, Bucks tidak akan menjual Antetokounmpo dengan kesepakatan apapun. Bucks masih punya sisa kontrak satu musim dengan pemain Yunani tersebut.

Antetokounmpo memang berniat keluar dari Bucks dengan cara baik-baik. Artinya, dia ingin menyelesaikan kewajibannya sampai tuntas. Setelah itu, dia akan pergi ke pasar pemain bebas agen di tahun 2021 mendatang. Setidaknya, itu baik untuk keduanya. Bucks tidak repot untuk melakukan perdagangan, sementara Antetokounmpo juga tidak punya beban dengan tim yang membesarkan namanya tersebut.

Baca Juga: Giannis Antetokounmpo Tepis Isu Pindah Klub

Tim Bontemps dari ESPN melaporkan bahwa, jika Antetokounmpo tidak mau menandatangani kontrak maksimal, maka Bucks tidak akan melakukan perdagangan.

Antetokounmpo sebenarnya bisa mengakhiri semua rumor tersebut dengan menerima perpanjangan maksimal dengan Bucks. Tetapi faktor ekonomi membuatnya berpikir ulang. Pandemi virus korona membuat tim-tim tidak bisa memberikan gaji besar kepada pemainnya. Bisa jadi, kontrak yang ditawarkan Bucks nilainya sama dengan yang diberikan sekarang.

Tetapi, ada kemungkinan Antetokounmpo melakukan perpanjangan kontrak dengan jangka waktu pendek, namun nilainya yang tinggi. Misalnya, dia minta naik gaji, tapi kontraknya hanya satu musim saja. Meski ini berisiko bagi Antetokounmpo. Karena dengan roster yang tetap dipertahankan hingga dua musim ke depan, Bucks tidak akan kompetitif lagi.

Sementara itu, selama jeda musim kompetisi nanti, tim-tim lain akan menguji tekad Bucks dan Antetokounmpo. Mereka akan mengirimkan tawaran dengan bermacam-macam keuntungan yang ditawarkan. Tim-tim tersebut sudah siap menggoyangkan pasar bursa pemain NBA dengan melakukan perdagangan yang melibatkan Antetokounmpo.

Tetapi bila Antetokounmpo mengatakan dia berencana untuk pergi dengan agen bebas, maka Bucks harus memaksimalkan satu musim terakhirnya. Bucks bisa mencari pemain yang sesuai dengan permainannya, atau menambah bintang baru untuk memperbesar persentase Bucks bersaing di Final NBA. Bucks harus segera melakukan perubahan, sebelum Antetokounmpo yang berubah pikiran. (tor)

Foto: NBA

Komentar