IBL

Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo menjadi pemain bebas agen pada musim 2020-2021 mendatang. Kegagalan Bucks di semifinal wilayah langsung membuat rumor kepindahannya semakin kencang berhembus. Hingga akhirnya, Antetokounmpo membantah dirinya pindah tim. Dia berniat tetap di Milwaukee.

"Itu tidak akan terjadi," ucap Antetokounmpo, dalam sesi wawancara setelah gim kelima, Selasa malam, 8 September waktu setempat.

"Beberapa pemain ketika melihat tembok di depannya akan pergi ke arah yang lain. Kalau saya akan menghancurkannya. Kami harus menjadi tim yang lebih baik di musim depan."

Analogi Antetokounmpo itu sekaligus menegaskan bahwa dirinya tidak punya niat meninggalkan Bucks. Pemain berusia 25 tahun tersebut musim ini sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan kontrak maksimal dengan nilai sekitar AS$254 selama lima tahun.

Bucks bersama Antetokounmpo sudah menjadi tim terbaik di Wilayah Timur selama dua musim berturut-turut. Tetapi rekor ini belum mampu membuat mereka bila lolos ke Final NBA.

Antetokounmpo mengatakan dirinya bukan Anthony Davis. Pemain yang pindah ke Lakers pada Juni 2019 lalu setelah sekian lama berada di New Orleans Pelicans, yang tidak punya peluang ke final.

"Jika memenangkan gelar juara itu mudah, maka semua orang pasti bisa melakukannya," ujar Antetokounmpo. "Kami memang kalah. Semua orang melihat bahwa kami kalah. Ini mengecewakan, tapi apa yang akan kita lakukan? Kami akan terus bekerja. Saya percaya pada rekan satu tim saya."

MVP NBA 2019 dan Defensive Player of the Year 2020 itu tidak berain saat timnya menghadapi gim hidup mati. Bucks akhirnya kalah 94-103 di gim kelima. Antetokounmpo hanya bisa bersorak di bangku cadangan karena cedera pergelangan kaki kanan.

Manajer umum Bucks, Jon Horst, berjanji akan mengeluarkan anggaran lebih besar di jeda kompetisi nanti. Tujuannya agar membangun tim yang lebih baik, dan memecah kebuntuan yang sudah seperti dua musim terakhir. Bintang Oklahoma City Thunder Chris Paul kabarnya jadi target Bucks. Kabar tersebut disampaikan oleh Marc Stein dari New York Times.

Sampai saat itu, Antetokounmpo mengatakan bahwa akan kembali bekerja dengan Bucks. Apakah keputusan akan berubah, kita akan lihat nanti. (tor)

Foto: NBA

Komentar