IBL

Giannis Antetokounmpo mengatakan bahwa dirinya tidak akan pergi dari Milwaukee Bucks musim depan. Namun anehnya, dia menolak perpanjangan kontrak maksimal yang ditawarkan Bucks. Berarti, Antetokounmpo berniat masuk bursa pemain bebas agen di tahun 2021. Selain Golden State Warriors, kini ada LA Clippers yang dikabarkan ikut berburu pemain asal Yunani tersebut.

Seperti dilaporkan Chris Haynes dari Yahoo Sports, Antetokounmpo tidak ingin pergi dari Bucks, bahkan tidak punya niat meminta perdagangan dari Bucks. Tetapi dia justru menolak perpanjangan kontrak maksimal yang pasti akan ditawarkan Bucks, yang membuat spekulasi tentang masa depannya semakin menarik. Antetounmpo sepertinya berniat masuk bursa pemain bebas agen di musim 2020-2021 nanti.

Golden State Warriors selalu dikaitkan dengan rumor kepergian Giannis Antetokounmpo dari Bucks. Hingga akhirnya, ada kabar terbaru tentang LA Clippers yang juga ikut berburu Antetokounmpo.

Kevin O'Connor dari The Ringer menulis bahwa Clippers menyiapkan kesepakatan yang bagus untuk bisa mendapatkan Antetokounmpo. Sebaliknya, pemain yang meraih gelar Defensive Player of the Year 2019-2020 itu mengaku juga mengagumi Doc Rivers.

Alasan Clippers membidik Antetokunmpo memang masuk akal. Ini karena Kawhi Leonard dan Paul George juga menjadi pemain bebas agen di tahun 2021. Mereka memiliki opsi tersebut di kontraknya dengan Clippers.

Sementara bila dibandingkan dengan Warriors, sepertinya Clippers bisa lebih nekad. Warriors tentu tidak rela melepas salah satu bintang terbaiknya untuk ditukar dengan Antetokounmpo. Beda dengan Clippers. Mereka bisa saja merelakan Leonard atau George bila gagal mendapatkan gelar juara musim ini.

Kabarnya selain Warriors dan Clippers, Toronto Raptors dan Dallas Mavericks juga akan meramaikan bursa perdagangan Giannis Antetokunmpo. Bintang asal Yunani tersebut sudah keluar dari "gelembung" NBA setelah timnya tersingkir dari persaingan Playoff 2020. Bucks kalah 1-4 dari Miami Heat di Semifinal Wilayah Timur. (tor)

Foto: NBA

Komentar