IBL

Brooklyn Nets mengalahkan Charlotte Hornets, 134-132, melalui dua kali babak tambahan waktu. Joe Harris mencetak poin penentu kemenangan Nets di tiga detik terakhir. Spencer Diwiddie yang menjadi pendulang poin terbanyak untuk Nets dengan torehan 37 poin.

Drama laga ini dimulai saat detik-detik akhir kuarter keempat. Kemba Walker melanggar DeMarre Carroll di area cat. Satu tembakan bebas Carroll membuat skor sama kuat 114-114. Laga pun berlanjut ke babak tambahan waktu pertama.

Hornets lagi-lagi unggul di detik-detik akhir lewat layup Jeremy Lamb. Skor 121-120 untuk Hornets ternyata belum aman. Sebab perayaan kemenangan tertunda setelah Dinwiddie mencetak satu tembakan bebas. Pertandingan dilanjutkan lagi ke babak tambahan waktu kedua.

Joe Harris membuat Nets unggul 130-124 lewat fadeaway jump shot. Setelah itu, Hornets mencetak lima poin beruntun yang membuat skor terpaut satu poin (129-130). Dinwiddie menjauhkan Nets dengan tambahan dua poin, tapi Hornets membalas dan menyamakan kedudukan, 132-132, melalui slam dunk Marvin Williams.

Di 16 detik terakhir, Malik Monk berusaha menguasai bola dan menghabiskan waktu. Monk ceroboh dalam penguasaan bola dan melakukan turn over. Joe Harris dengan sigap menyongsong bola liar dan memasukkan dua poin dengan layup. Waktu pun habis. Nets menang satu bola dari Hornets.

Harris yang menjadi pahlawan kemenangan Nets, total mencetak 27 poin termasuk 5 dari 8 percobaan tripoin. Sedangkan Dinwidde selain mencetak 37 poin, ia juga menambahkan 11 asis. D'Angelo Russell mengumpulkan 16 poin, lalu Rondae Hollis-Jefferson mencetak 16 poin dan 15 rebound. Rodions Kurucs membuat dobel-dobel kedua berturut-turut dengan sumbangan 13 poin dan 12 rebound. Di kubu Hornets, Kemba Walker mencetak 35 poin, lalu Jeremy Lamb menambahkan 31 poin.

Jumat malam mendatang, giliran Nets yang berkunjung ke rumah Hornets. Setelah itu, Nets akan bertandang ke Milwaukee untuk menghadapi Bucks, Sabtu malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar