IBL

Charlotte Hornets mengalahkan Indiana Pacers 127-109, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Kemenangan ini terasa mudah, karena Domantas Sabonis mengalami cedera di tengah laga. Sedangkan Victor Oladipo absen dua pertandingan berturut-turut karena cedera lutut kanan. Kemba Walker mencetak 16 poin dan 11 asis untuk Hornets.

Pertahanan Pacers menjadi andalan di tiga laga terakhir. Mereka berhasil menahan lawan tidak menyentuh angka 100. Tapi malam ini, senjata andalan tersebut tidak berlaku. Sepanjang laga, Hornets dengan nyaman memimpin perolehan poin hingga buzzer berbunyi.

Fokus Pacers menghentikan pergerakan Kemba Walker. Ia menjadi pemain paling menakutkan karena berhasil mengumpulkan 103 poin dalam dua laga sebelumnya. Malam ini, Walker hanya bisa mencetak 16 poin dalam 27 menit. Tetapi justru perannya berganti dari eksekutor menjadi pelayan. Di kuarter ketiga, Walker mengirimkan beberapa asis matang untuk tripoin teman-temannya. Walker total mengirimkan 11 asis di laga ini.

Pacers sebenarnya bisa melawan. Terutama saat senter Domantas Sabonis yang tampil efisien dengan 11 poin hingga empat menit kuarter kedua. Kemudian petaka terjadi. Sabonis mengalami cedera pergelangan kaki kanan dan harus mendapat perawatan intensif. Praktis hanya Bojan Bogdanovic yang menjadi tumpuan. Ia mencetak 20 poin untuk Pacers.

Di kubu Hornets, Jeremy Lamb memimpin perolehan poin dengan 21 poin. Ia mencetak 5 dari 7 percobaan tripoin, ditambah tujuh rebound dan empat asis. Kemudian, Dwayne Bacon muncul dari bangku cadangan dengan sumbangan 18 poin.

Selanjutnya, Hornets akan bertanding melawan Oklahoma City Thunder, Kamis malam. Sedangkan Pacers akan bertandang ke markas San Antonio Spurs. (tor)

Foto: nba.com

Komentar