IBL

Charlotte Hornets menang 113-102 atas Atlanta Hawks, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Hornets mematahkan konsistensi yang dibangun Hawks selama tiga kuarter. Di kuarter terakhir, Hornets memimpin pertandingan sekaligus membuat Hawks pulang dengan tangan hampa. Kemba Walker menjadi pemain terbaik dengan torehan 29 poin, 7 asis, 3 rebound, dan 3 steal dalam 36 menit.

Peran garda 28 tahun tersebut sangat besar, terutama di babak kedua. Sebab di babak pertama, Hornets tertinggal 54-51 dari Hawks. Di awal kuarter ketiga, Hornets mencetak 9-0 sekaligus memimpin jalannya pertandingan. Total selama kuarter ketiga Hornets mencetak 30 poin.

Hawks sebenarnya tidak menyerah begitu saja. Kent Bazemore mampu mencetak 12 poin selama kuarter ketiga. Total di laga ini, Bazemore menghasilkan 16 poin. Tapi sayangnya, Hawks melakukan 10 turn over di kuarter ketiga.

Di awal kuarter keempat, Hawks mencoba mencuri keunggulan kembali lewat layup Bremby DeAndre. Tetapi setelah itu, Hornets melaju 12-2 yang membuat mereka unggul sembilan poin di delapan menit tersisa. Dari situ, Hornets tidak pernah membuat kesalahan dan memenangkan pertandingan dengan jarak 11 poin dari Hawks.

Selain Kemba Walker, Hornets bisa menang karena permainan cemerlang Marvin Williams. Ia mengumpulkan 20 poin, 8 rebound, 1 asis dan 1 steal dalam 27 menit. Forwarda berusia 32 tahun itu memang sudah jarang sekali mencetak poin dengan digit ganda. Jadi meski penampilannya malam ini efisien dengan akurasi 8 dari 14 percobaan, bukan berarti Williams bisa diandalkan.

Justru yang mengherankan adalah Michael Kidd-Gilchrist. Ia menyelesaikan pertandingan ini tanpa mencetak poin. Dalam 17 menit Kidd-Gilchrist menghasilkan 6 rebound, 2 asis dan 1 blok. Penyebabnya, di kuarter kedua ia mengalami dislokasi jari tangan kanannya. Meskipun ia kembali ke lapangan, namun cedera tersebut berpengaruh pada kemampuan menembaknya.

Di kubu Hawks, Jeremy Lin yang datang dari bangku cadangan bisa mencetak 19 poin. Sedangkan pemain inti Trae Young menghasilkan 18 poin dan 10 asis, disusul Bazemore dengan 16 poin.

Hornets akan beristirahat dua hari. Setelah itu, mereka akan menyambut tamunya, Philadelphia 76ers pada Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Sedangkan Hawks, Rabu malam, akan menghadapi New York Knicks di Atlanta.(*)

Foto: nba.com

Komentar