IBL

NBA mengumumkan bahwa pertandingan yang dijadwalkan pada Rabu malam (17/1) waktu Amerika Serikat, antara Golden State Warriors dan Utah Jazz di Delta Center akan ditunda. Menyusul kabar bahwa asisten pelatih Warriors Dejan Milojevic meninggal setelah menderita serangan jantung saat makan malam tim di Salt Lake City pada Selasa malam. Pelatih berusia 46 tahun tersebut meninggal setelah dirawat di rumah sakit. Meskipun ada upaya penyelamatan nyawa termasuk operasi darurat, Milosevic akhirnya meninggal dunia. 

Asisten pelatih Golden State Warriors Dejan Milojevic telah dirawat di rumah sakit setelah mengalami masalah kesehatan yang tiba-tiba dan serius di sebuah restoran. NBA mengumumkan bahwa pertandingan tersebut telah ditunda karena "keadaan darurat medis di timWarriors", dan tanggal penggantinya akan diumumkan di lain waktu.

"Kami benar-benar terpukul dengan meninggalnya Dejan secara tiba-tiba," kata kepala pelatih Warriors Steve Kerr dalam pernyataan tim. "Ini adalah pukulan yang mengejutkan dan tragis bagi semua orang yang terkait dengan Warriors dan masa yang sangat sulit bagi keluarga, teman, dan kami semua yang merasa sangat senang bekerja dengannya."

Milojevic telah menjadi bagian dari staf kepelatihan Warriors sejak 2021. Ia menikmati karier bermain selama 14 tahun di luar negeri, termasuk tiga kali dinobatkan sebagai MVP Liga Adriatik. Ia kemudian menjadi pelatih kepala KK Mega Basket di Beograd, Serbia, selama delapan musim, antara 2012-2020. Milojevic juga bekerja untuk mantan asisten pelatih Utah Jazz Igor Kokoskov dalam memimpin tim bola basket nasional putra Serbia antara tahun 2019 dan 2021. 

"Selain menjadi pelatih bola basket yang hebat, Dejan adalah salah satu manusia paling positif dan cantik yang pernah saya kenal, seseorang yang membawa kegembiraan dan cahaya ke setiap hari dengan semangat dan energinya. Kami berduka bersama dan untuk istrinya, Natasa, serta anak-anak mereka, Nikola dan Masa. Kesedihan mereka tidak dapat diduga," ujar juru bicara tim Warriors berbicara kepada San Francisco Chronicle. 

Para pemain dan pelatih Warriors juga menghabiskan waktu di rumah sakit Utah bersama Milojevic. Tim berencana untuk terbang kembali ke California. Sementara itu Utah Jazz mengkonfirmasi penundaan pertandingan tersebut, dengan menyatakan semua tiket untuk pertandingan ini akan tetap berlaku pada saat pertandingan dijadwalkan ulang. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar